Ratusan ASN Pemko Pekanbaru Ikuti Sosialisasi Dua Permendagri

Selasa, 02 Agustus 2022 - 20:24:56 WIB Cetak

Asisten III Masykur Tarmizi, foto bersama pada kegiatan sosialisasi dua Permendagri.

Betuah Pekanbaru - Sekitar 300 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, mengikuti sosialisasi dua Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri), Selasa (2/8/2022).

Kedua Permendagri dimaksud di antaranya Permendagri Nomor 77 Tahun 2020 tentang Pedoman Teknis Pengelolaan Keuangan Daerah dan Permendagri Nomor 47 Tahun 2021 tentang Tata Cara Pelaksanaan Pembukuan, Inventarisasi dan Pelaporan Barang Milik Daerah.

Menghadirkan narasumber dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), kegiatan yang dipusatkan di Hotel Furaya ini dibuka secara resmi oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Setdako Pekanbaru Masykur Tarmizi.

Sesuai jadwal, sosialisasi dua Permendagri ini akan berlangsung selama dua hari terhitung tanggal 2 dan 3 Agustus 2022.

"Hari ini hari pertama sosialisasi tentang barang milik daerah sesuai Permendagri Nomor 47 Tahun 2021 dan besok hari kedua sosialisasi Permendagri Nomor 77 Tahun 2020," ungkap Masykur.

Disampaikannya, ratusan ASN peserta sosialisasi dua Permendagri itu terdiri dari para kepala sub bagian (kasubag) keuangan, para bendahara penerimaan dan bendahara pengeluaran.

"Kemudian juga pembantu bendahara dan pengurus barang yang ada di tiap perangkat daerah," ucapnya.

Dengan adanya sosialisasi itu, lanjut Masykur, diharapkan ASN di bidang keuangan dan aset bisa meningkatkan pemahaman mereka dalam pengelolaan keuangan dan aset milik pemerintah kota.

"Yang terpenting adalah tercipta persamaan persepsi kita di bidang pengelolaan keuangan dan aset daerah," tutupnya. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+