Pendapatan Daerah Menurun, Pemko Minta OPD Utamakan Program Prioritas

Jumat, 14 Agustus 2020 - 23:24:54 WIB Cetak

Pj Sekdako Pekanbaru Muhammad Jamil

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, mengingatkan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk berhemat dalam pemakaian anggaran dengan mengutamakan program skala prioritas.

Penjabat Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Muhammad Jamil menyebutkan, pemakaian anggaran mesti dihemat mengingat pendapatan daerah mengalami penurunan akibat terdampak pandemi Covid-19.

"Kondisi keuangan kita itu, kita harus berhemat dari anggaran yang ada. Mana yang prioritas kita utamakan, program lain akan kita cari solusinya," ucap Jamil, usai memimpin rapat tindak lanjut penghematan anggaran APBD 2020 bersama seluruh pimpinan OPD, bertempat di ruang Multimedia lantai dua komplek MPP, Jumat (14/8/2020) sore.

Meski terjadi penurunan Pendapatan Asli Daerah (PAD), namun Jamil memastikan tidak ada pengurangan anggaran.

"Pengurangan tidak ada. Rapat tadi hanya mengingatkan saja bagaimana ini bisa dipahami oleh semua kalangan tentang kondisi yang ada. Intinya, pemko ingin OPD kerjakan mana yang prioritas," ucapnya.

Untuk program skala prioritas dimaksud, terang Jamil, merupakan kegiatan pembangunan yang memang dibutuhkan masyatakat seperti pembangunan dan perbaikan jalan.

"Yang prioritas ini misalnya jalan otoring road yang sudah dianggarkan. Kemudian gedung-gedung yang sudah ditargetkan pengerjaan," tutupnya. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+