Pemko Pekanbaru Swab Massal Pejabat Keuangan dan Program

Selasa, 18 Agustus 2020 - 16:26:17 WIB Cetak

Pj Sekdako Pekanbaru Muhammad Jamil, saat meninjau pengambilan sampel swab secara massal di halam MPP, Selasa (18/8/2020).

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, melakukan pemeriksaan sampel swab secara massal terhadap pejabat pengelola keuangan dan program di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Pemeriksaan sampel swab ini dipusatkan di halaman Mal Pelayanan Publik (MPP) Jalan Jenderal Sudirman, Selasa (18/8/2020) siang.

Pantauan di lapangan, terdapat sejumlah tenaga medis dilengkapi Alat Pelindung Diri (APD) lengkap yang melakukan pengambilan sampel swab terhadap pejabat eselon IV dari beberapa OPD tersebut.

Selain pejabat pengelola keuangan dan program, pemeriksaan swab juga diikuti oleh pagawai di lingkungan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru.

Penjabat Sekretaris Daerah Kota (Pj Sekdako) Pekanbaru Muhammad Jamil mengatakan, tes swab yang dilakukan merupakan tracing kontak terhadap pegawai BPKAD Pekanbaru yang diumumkan positif terinfeksi virus corona pada tanggal 15 dan 17 Agustus kemarin.

"Jadi ini merupakan tracing terhadap mereka yang sudah terpapar Covid-19. Hari ini kami sudah bekerja melakukan swab massal bagi Kasubag Keuangan dan Kasubag Program," ungkapnya, saat meninjau pelaksaaan swab massal di halaman MPP.

Disampaikan Muhammad Jamil, pemeriksaan swab yang dilakukan itu merupakan salah satu upaya meminimalisir penyebaran wabah virus corona khususnya di lingkungan pegawai pemko.

"Ini upaya kita mumutus rantai penyebaran covid. Kita terus berupaya agar penyebarannya tidak terus meningkat," tutupnya. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+