Walikota Pekanbaru Turun Langsung Bersihkan Parit di Letkol Hasan Basri

Ahad, 20 Desember 2020 - 21:52:17 WIB Cetak

Walikota Pekanbaru Firdaus, memungut sampah dan tumbuhan yang tumbuh di dalam parit di Jalan Letkol Hasan Basri, Minggu (20/12/2020).

Betuah Pekanbaru - Walikota Pekanbaru Firdaus, turun langsung membersihkan parit atau drainase di Jalan Letkol Hasan Basri yang mengalami pendangkalan akibat dipenuhi tumpukan sampah, Minggu (20/12/2020).

Selain walikota, bersih-bersih saluran pembuangan air dalam kegiatan gotong royong massal yang ditaja Forum RT RW dan LPM Kota Pekanbaru itu juga dihadiri Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Muhammad Jamil.

Sekdako Pekanbaru Muhammad Jamil, saat turun membersihkan saluran pembuangan air di Jalan Letkol Hasan Basri.

Walikota dan Sekdako tampak turun bersama warga ke parit di kegiatan yang bertemakan "Melawan Covid-19, Sampah dan Banjir" tersebut.

Usai gotong royong, walikota menyebut bahwa saluran air di kawasan Jalan Letkol Hasan Basri, Kecamatan Sail itu mulai mengalami sedimentasi. Ada bagian yang mengalami pendangkalan akibat sampah dan material lainnya.

"Kondisi ini menandakan sudah lama tidak ada gotong-royong di daerah ini," ucapnya.

Untuk itu, walikota mengajak warga di Kota Bertuah agar sama-sama berpartisipasi menjaga kebersihan drainase dengan cara kembali menggalakkan gotong royong di lingkungan masing-masing.

Menurut walikota, hal itu perlu mengingat gotong royong yang sudah menjadi budaya bangsa, saat ini mulai pudar.

"Karena itu, melalui kegiatan ini kita berharap bisa menambah dan menumbuhkan kembali semangat gotong-royong untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih," harapnya.

Kepada Forum RT/RW dan LPM Kota Pekanbaru, walikota menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas pelaksanaan gotong royong massal tersebut.

"Kita apresiasi penyelenggara, karena bisa membangkitkan semangat gotong-royong," tutupnya. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+