Riau Bertambah 42 Kasus Positif, 9 di Antaranya Anak-anak dan Bayi

Ahad, 23 Agustus 2020 - 22:26:44 WIB Cetak

Mimi Yuliani Nazir

Betuah Pekanbaru - Terkonfirmasi Covid-19 di Provinsi Riau terus bertambah setiap hari. Minggu (23/8/2020) tercatat lagi sebanyak 42 warga yang terpapar corona yang mana delapan di antaranya masih anak-anak dan 1 orang bayi.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir menyebutkan, tambahan 42 kasus terbaru tersebar di delapan kabupaten dan kota dengan tambahan terbanyak tercatat di Kota Pekanbaru berjumlah 23 kasus.

Kemudian di Kota Dumai bertambah 8 kasus, Kabupaten Kampar dan Siak masing-masing bertambah 3 kasus, Rokan Hulu 2 kasus.

"Selanjutnya di Kabupaten Bengkalis, Pelalawan dan Indragiri Hulu masing-masing bertambah 3 kasus," urai Mimi dalam keterangan pers-nya, Minggu sore.

Kabar baiknya, terang dia, hari ini juga terdapat sebanyak 16 pasien Covid-19 yang dinyatakan sehat dan dipulangkan dari rumah sakit. Sedangkan untuk kabar duka, terdapat 1 tambahan kasus positif yang meninggal dunia.

"Dengan demikian, total terkonfirmasi Covid-19 di Provinsi Riau berjumlah 1.237 kasus. Rinciannya 767 orang sembuh, 191 menjalani isolasi mandiri, 260 dirawat di rumah sakit dan 19 orang meninggal dunia," ungkap Mimi.

Adapun ke-8 anak-anak dan 1 bayi yang terpapar corona hari ini di antaranya :

Pertama inisial MKA, laki-laki usia 9 tahun, warga Kota Dumai.

Kedua BAA, perempuan usia 7 tahun, warga Kabupaten Kampar.

Ketiga QNM, perempuan usia 11 tahun, warga Kabupaten Kampar.

Keempat PSN, laki-laki usia 16 tahun yang juga warga Kabupaten Kampar.

Kelima YAH, perempuan usia 15 tahun, warga Rokan Hulu.

Keenam HRP, bayi usia 1 bulan yang merupakan warga Kota Pekanbaru.

Ketujuh FAS, balita usia 2 tahun yang juga warga Kota Pekanbaru.

Kedelapan HAF, laki-laki usia 8 tahun, warga Kota Pekanbaru.

Terakhir atau kesembilan yakni RJA, perempuan usia 15 tahun, warga Kabupaten Indragiri Hulu.

Dengan adanya kasus terkonfirmasi pada anak-anak hingga bayi tersebut, Mimi menghimbau agar masyarakat lebih hati-hati berinteraksi dengan anak-anak di masa Pandemi Covid-19 ini.

''Agar ke depannya tidak ada lagi terkonfirmasi Covid-19 mengena terhadap anak-anak. Baiknya masyarakat berhati-hati saat berinteraksi dengan mereka,'' pesannya.

Sementara itu, untuk 1 tambahan kasus positif meninggal dunia yakni S, laki-laki 57 tahun, warga Kota Pekanbaru yang meninggal dunia tanggal 21 Agustus kemarin namun hasil swab baru keluar dan dinyatakan positif terpapar corona. (rki)



Baca Juga Topik #kesehatan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+