Pekanbaru Catat 24 Kasus Positif Lagi, 14 Orang Berasal dari 3 Keluarga

Senin, 24 Agustus 2020 - 20:54:19 WIB Cetak

Dokter Mulyadi

Betuah Pekanbaru - Kasus konfirmasi positif Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19 di Kota Pekanbaru, kembali meningkat. Hari ini Senin (24/8/2020) tercatat lagi sebanyak 24 warga yang terpapar corona.

Dari 24 tambahan kasus, 14 di antaranya berasal dari 3 keluarga yang tertular dari anggota keluarga yang sebelumnya dinyatakan positif corona namun menjalani isolasi mandiri di rumah tempat tinggal.

Juru Bicara Bidang Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru dr Mulyadi mengatakan, sebagian besar dari tambahan kasus positif hari ini masih didominasi oleh Orang Tanpa Gejala (OTG).

"Ada 15 OTG hari ini dan 9 bergejala. Ke-15 OTG ini melakukan isolasi secara mandiri," ungkapnya, Senin sore.

Adapun ke-24 tambahan kasus positif terbaru di antaranya, pertama YLF, perempuan 29 tahun, warga Kelurahan Sidomulyo Barat, Kecamatan Tampan. Pasien merupakan kontak erat tempat kerja dengan kasus positif Nyonya TRAP.

Kedua ZB, laki-laki 52 tahun, warga Kelurahan Air Dingin, Kecamatan Bukit Raya. Pasien juga kontak erat tempat kerja dengan kasus positif Nyonya TRAP.

Ketiga DH, laki-laki 43 tahun yang merupakan warga Jakarta. Domisili atau tempat tinggal di Pekanbaru belum diketahui. Pasien sebelumnya mengikuti pemeriksaan swab massal di MPP Pekanbaru tanggal 22 Agustus kemarin.

"Riwayat perjalanan dan kontak erat dengan kasus positif belum diketahui," sebut Mulyadi.

Kemudian tambahan kasus keempat hingga kesembilan yakni AI anak laki-laki usia 12 tahun, IM laki-laki 24 tahun, RK laki-laki 26 tahun, RM laki-laki 18 tahun, R perempuan 49 tahun dan SM laki-laki 21 tahun. Semuanya merupakan warga Keluranan Kota Baru, Kecamatan Pekanbaru kota.

"Anak AI, Tuan IM, Tuan RK, Tuan RM  Nyonya R dan tuan SM merupakan kontak erat serumah dengan kasus positif Tuan R," papar Mulyadi.

Selanjutnya tambahan kasus ke-10 hingga ke-14 yakni MAZS anak laki-laki usia 12 tahun, MFDO laki-laki 20 tahun, MR laki-laki 47 tahun, SF anak perempuan usia 11 tahun dan WW perempuan 47 tahun. Semuanya merupakan warga Kelurahan Padang Bulan, Kecamatan Senapelan.

"Anak MAZS, Tuan MFDO, Tuan MR, Anak SF dan Nyonya WW merupakan kontak erat seruma dengan kasus positif Nyonya N," ucap Mulyadi.

Sementara tambahan kasus ke-15 yakni Z, laki-laki 48 tahun, warga Kelurahan Tangkerang Timur, Kecamatan Tenayan Raya. Pasien masuk rumah sakit tanggal 21 Agustus dengan keluhan sesak nafas, demam dan batuk. Pasien ada riwayat perjalanan dari Sumbar dan riwayat kontak dengan kasus positif belum diketahui.

Ke-16 L, perempuan 53 tahun, warga Kelurahan Delima, Kecamatan Tampan. Ke-17 MFN laki-laki 61 tahun dan ke-18 SAS perempuan 60 tahun, warga Kelurahan Pulau Karomah, Kecamatan Sukajadi.

"Nyonya L, Tuan MFN dan Nyonya SAS merupakan kontak erat seruma dengan kasus positif Nyonya FRN," terang Mulyadi.

Seterusnya tambahan kasus ke-19 GW, laki-laki 30 tahun, warga Kelurahan Sidomulyo Barat, Kecamatan Tampan. Pasien masuk rumah sakit tanggal 18 Agustus dengan keluhan demam, batuk berdahak, pilek, mual dan muntah. Pasien tidak ada riwayat perjalanan dan menyangkal ada kontak dengan kasus positif.

Ke-20 NS, perempuan 25 tahun, warga Kelurahan Sidomulyo Barat, Kecamatan Tampan. Pasien merupakan kontak erat tempat kerja dengan kasus positif Nyonya TPA.

Ke-21 M, perempuan 31 tahun, warga Kelurahan Okura, Kecamatan Rumbai Pesisir. Pasien masuk rumah sakit tanggal 23 Agustus dengan keluhan atau ada gejala. Namun riwayat perjalanan dan kontak erat dengan kasus positif belum diketahui.

Ke-22 S laki-laki 48 tahun dan ke-23 VW anak laki-laki usia 13 tahun, warga Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Senapelan. Keduanya mengeluhkan batuk dan kemudian melakukan pemeriksaan swab di RS Eka Hospital tanggal 22 Agustus dengan hasil positif.

"Tuan S dan anak VW ini merupakan kontak erat kasus positif Nyonya E," ujar Mulyadi.

Terakhir atau tambahan kasus ke-24 yakni NZ, perempuan 55 tahun, warga Kelurahan Simpang Baru, Kecamatan Tampan. Pasien melakukan pemeriksaan swab di RS Eka Hospital tanggal 21 Agustus dengan hasil positif. Pasien ada keluhan atau bergejala. Riwayat perjalanan dan kontak erat dengan kasus positif belum diketahui.

Dengan tambahan 24 kasus terbaru, maka total terkonfirmasi Covid-19 di Kota Pekanbaru berjumlah sebanyak 456 kasus.

"Yang mana 206 orang sembuh, 201 menjalani isolasi mandiri (total keseluruhan dan sudah ada yang selesai isolasi atau sembuh), 69 orang masih dirawat di rumah sakit dan 7 meninggal dunia," tutup Mulyadi. (abd)



Baca Juga Topik #kesehatan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+