Positif Corona di Pekanbaru Melonjak 46 Kasus, 6 di Antaranya Anak-anak

Ahad, 30 Agustus 2020 - 20:25:12 WIB Cetak

Juru Bicara Bidang Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru dr Mulyadi

Betuah Pekanbaru - Sebaran wabah Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19 di Kota Pekanbaru, terus melonjak. Hari ini Minggu (30/8/2020) kembali tercatat sebanyak 46 tambahan kasus positif yang tersebar di delapan kecamatan.

Juru Bicara Bidang Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru dr Mulyadi mengatakan, dari 46 tambahan kasus terbaru, 6 orang di antaranya merupakan anak-anak dan balita.

"Sebagian besar dari kasus terkonfirmasi Covid-19 hari ini merupakan OTG (orang tanpa gejala) hasil tracing terhadap kasus positif," ungkapnya, Minggu sore.

Untuk tambahan kasus terbanyak, terang Mulyadi, tercatat di Kecamatan Payung Sekaki berjumlah 12 orang, 10 orang merupakan warga Kelurahan Labuh Baru Timur, 1 warga Labuh Baru Barat dan 1 warga Air Hitam.

"Dari 10 tambahan kasus di Labuh Baru Timur, 7 orang merupakan kontak erat seruma kasus positif Nyonya AK dan 2 orang kontak erat kasus positif Nyonya P," paparnya.

Kemudian di Kecamatan Rumbai bertambah 8 kasus positif, 1 orang warga Kelurahan Umban Sari dan 7 orang warga Kelurahan Sri Meranti.

"Tujuh orang tambahan kasus di Sri Meranti merupakan kontak erat seruma kasus positif Tuan S," terang Mulyadi.

Selanjutnya di Kecamatan Marpoyan Damai bertambah 3 kasus, 1 orang warga Kelurahan Tangkerang Barat, 1 warga Maharatu dan 1 lagi warga Sidomulyo Timur.

"Kecamatan Tenayan Raya juga ada tambahan 3 kasus. Ketiganya merupakan warga Kelurahan Sialang Sakti," ucap Mulyadi.

Sementara di Kecamatan Tampan bertambah sebanyak 7 kasus positif, 3 orang warga Kelurahan Sidomulyo Barat, 1 warga Tuah Madani, 1 warga Tuah Karya, 1 warga Air Putih dan 1 lagi warga Kelurahan Delima.

Di Kecamatan Rumbai Pesisir juga ada tambahan 2 kasus positif, 1 warga Kelurahan Lembah Sari dan 1 warga Limbungan Baru.

"Kecamatan Limapuluh juga bertambah 2 kasus. Keduanya merupakan warga Kelurahan Tanjung Rhu," sebut Mulyadi.

Terakhir di Kecamatan Bukit Raya bertambah sebanyak 5 kasus positif, 2 orang warga Kelurahan Tangkerang Labuai, 1 warga Tangkerang Selatan dan 2 orang warga Kelurahan Air Dingin.

"Tiga tambahan kasus positif lainnya merupakan warga luar, yakni 2 orang warga Medan Sumatera Utara dan 1 orang warga Sumatera Barat," ujarnya.

Selain tambahan kasus positif, hari ini juga ada penambahan sebanyak 18 pasien positif yang dinyatakan sembuh dan 1 tambahan kasus positif meninggal dunia.

Tambahan kasus meninggal dunia yakni YM, perempuan usia 49 tahun, warga Kelurahan Air Hitam, Kecamatan Payung Sekaki. Pasien masuk rumah sakit tanggal 27 Agustus dengan keluhan sesak nafas, batuk dan muntah. Pasien ada riwayat penyakit komorbid DM dan meninggal dunia tanggal 29 Agustus 2020.

"Dengan demikian, total terkonfirmasi Covid-19 di Kota Pekanbaru berjumlah sebanyak 642 kasus. Dimana 246 orang sembuh, 70 masih dirawat di rumah sakit, 314 isolasi mandiri dan 12 meninggal dunia," tutup Mulyadi. (abd)



Baca Juga Topik #kesehatan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+