31 Positif Corona di Pekanbaru Hari Ini Tersebar di 11 Kecamatan

Senin, 31 Agustus 2020 - 19:09:14 WIB Cetak

Juru Bicara Bidang Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru dr Mulyadi

Betuah Pekanbaru - Tersebar di 11 dari 12 kecamatan, hari ini Kota Pekanbaru bertambah lagi sebanyak 31 kasus positif Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19.

Juru Bicara Bidang Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru dr Mulyadi mengatakan, untuk tambahan positif terbanyak tercatat di Kecamatan Tenayan Raya berjumlah 7 orang.

"Tiga orang merupakan warga Kelurahan Rejosari, 2 warga Bambu Kuning dan 2 warga Sialang Sakti," ungkap Mulyadi dalam keterangan pers-nya, Senin (31/8/2020) sore.

Kemudian di Kecamatan Senapelan bertambah 4 orang, 3 warga Kelurahan Padang Bulan yang merupakan kontak erat seruma kasus positif Nyonya GO, dan 1 warga Kampung Bandar.

Di Kecamatan Bukit Raya bertambah 3 orang, 1 warga Kelurahan Simpang Tiga dan 2 orang warga Tangkerang Utara yang merupakan kontak erat serumah kasus positif Tuan FB.

Selanjutnya di Kecamatan Rumbai bertambah 4 orang, seluruhnya merupakan warga Kelurahan Lembah Sari kontak erat kasus positif Nyonya DS (Kepala Puskesmas Rumbai).

Pekanbaru Kota juga bertambah 1 kasus, warga Kelurahan Tanah Datar yang merupakan tenaga kesehatan (nakes) di Rumah Saki Petala Bumi.

Di Kecamatan Limapuluh bertambah 1 orang, warga Kelurahan Tanjung Rhu yang juga nakes di RS Petala Bumi.

Kecamatan Payung Sekaki bertambah 3 orang, 2 warga Labuh Baru Timur dan 1 warga Air Hitam.

Sementara di Kecamatan Marpoyan Damai bertambah 4 orang, 3 warga Kelurahan Tangkerang Barat dan 1 warga Sidomilyo Timur.

Kecamatan Tampan juga ada tambahan 2 kasus positif, 1 warga Kelurahan Delima dan 1 warga Simpang Baru.

"Di Kecamatan Rumbai bertambah 1 kasus di Kelurahan Umban Sari dan Kecamatan Sail juga bertambah 1 kasus di Kelurahan Cinta Raja," papar Mulyadi.

Selain tambahan kasus positif, hari ini juga terdapat penambahan 2 pasien positif yang dinyatakan sembuh. Sedangkan kasus meninggal dunia tidak ada tambahan.

"Dengan demikian, total terkonfirmasi Covid-19 di Kota Pekanbaru berjumlah sebanyak 673 kasus. Dimana 415 orang sembuh, 173 isolasi mandiri, 73 dirawat di rumah sakit dan 12 meninggal dunia," tutup Mulyadi. (abd)



Baca Juga Topik #kesehatan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+