Tersebar di 24 Kelurahan, Positif Corona di Pekanbaru Bertambah 41 Orang

Kamis, 03 September 2020 - 19:55:02 WIB Cetak

Juru Bicara Bidang Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru dr Mulyadi

Betuah Pekanbaru - Sebaran wabah Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19 di Kota Pekanbaru masih terus melonjak. Hari ini Kamis (3/9/2020) terdapat lagi tambahan sebanyak 41 kasus positif.

Juru Bicara Bidang Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru dr Mulyadi menyebutkan, tambahan 41 kasus terbaru tersebar di 24 kelurahan dari 10 kecamatan.

"Untuk tambahan kasus terbanyak tercatat di tiga kecamatan, yakni Tampan 8 kasus, Rumbai Pesisir 8 kasus dan Marpoyan Damai 7 kasus," ungkapnya, Kamis sore.

Tambahan 8 kasus positif di Kecamatan Tampan tersebar di 5 kelurahan di antaranya di Kelurahan Sialang Munggu 2 kasus, Delima 1, Tobek Godang 1, Sidomulyo Barat 1 dan 3 kasus di Simpang Baru.

"Sedangkan tambahan 8 kasus di Kecamatan Rumbai Pesisir, seluruhnya merupakan warga Kelurahan Limbungan Baru. Dua orang merupakan kontak erat serumah kasus positif Tuan BS dan 5 orang kontak erat serumah Nyonya RA," paparnya.

Kemudian tambahan 7 kasus positif di Kecamatan Marpoyan Damai tersebar di tiga kelurahan, yakni Sidomulyo Timur 3 kasus, Tangkerang Tengah 2 dan Tangkerang Barat 2 kasus.

Selanjutnya di Kecamatan Tenayan Raya ada tambahan 4 kasus positi, 1 di Kelurahan Rejosari, 1 di Sialang Sakti, 1 di Kulim dan 1 kasus lagi di Kelurahan Pembatuan.

Sementara di Kecamatan Bukit Raya bertambah 3 kasus positif, 1 kasus di Kelurahan Air Dingin, 1 di Simpang Tiga dan 1 di Tangkerang Utara.

Kecamatan Limapuluh juga bertambah 3 kasus, 2 kasus di Kelurahan Pesisir dan 1 di Rintis.

"Payung Sekaki juga bertambah 3 kasus. Ketiganya merupakan warga Kelurahan Labuh Baru Timur. Dari tambahan 3 kasus, 1 di antaranya kasus meninggal dunia," terang Mulyadi.

Sedangkan di Kecamatan Pekanbaru bertambah 2 kasus, 1 kasus di Kelurahan Sumahilang dan 1 di Simpang Empat.

Begitu juga dengan Kecamatan Sukajadi yang bertambah 2 kasus positif. 1 kasus di Kelurahan Harjosari dan 1 di Pulau Karomah.

"Terakhir di Kecamatan Rumbai ada tambahan 1 kasus di Kelurahan Palas," ucap Mulyadi.

Selain tambahan kasus positif, hari ini juga terdapat 3 pasien positif yang dinyatakan sembuh. Sementara kasus positif meninggal dunia cuta tercatat ada tambahan dua kasus.

"Dengan demikian, maka total terkonfirmasi Covid-19 di Kota Pekanbaru berjumlah sebanyak 798 kasus. Dimana 261 orang sembuh, 92 masih dirawat di rumah sakit, 430 orang isolasi mandiri dan 15 orang meninggal dunia," tutupnya. (abd)



Baca Juga Topik #kesehatan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+