Hari Ini 46 Kasus Positif di Pekanbaru, Rumbai dan Rumbai Pesisir Terbanyak

Jumat, 04 September 2020 - 20:42:53 WIB Cetak

Salah seorang tenaga medis saat melakukan pengambilan sampel swab.

Betuah Pekanbaru - Sebaran wabah Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) masih terus meningkat di Kota Pekanbaru. Hari ini Jumat (4/9/2020), terdapat lagi tambahan sebanyak 46 kasus positif.

Dengan demikian, maka total kasus positif sejak 4 hari terakhir atau sepanjang September ini saja sudah berjumlah sebanyak 171 kasus. Yang mana pada tanggal 1 September terdapat tambahan 37 kasus, tanggal 2 tercatat 47 kasus, tanggal 3 ada 41 kasus dan hari ini 46 kasus.

Pelaksana harian (Plh) Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru Zaini Rizaldy menyebutkan, untuk tambahan 46 kasus terbaru tersebar di 11 kecamatan. 6 di antaranya merupakan anak-anak dan balita, serta 4 lainnya tenaga kesehatan.

Tambahan kasus positif terbanyak tercatat di Kecamatan Rumbai berjumlah 11 kasus yang tersebar di dua kelurahan, yakni di Kelurahan Umban Sari 8 kasus dan Sri Meranti 3 kasus.

Kemudian disusul Kecamatan Rumbai Pesisir dengan tambahan 10 kasus, yang mana 7 kasus di Kelurahan Limbungan Baru (1 orang tenaga kesehatan dan 1 meninggal dunia), Lembah Sari 2 kasus dan Limbungan 1 kasus.

Urutan ketiga yakni Kecamatan Tampan yang bertambah 6 kasus positif. 2 kasus di Kelurahan Sidomulyo Barat, Tuah Karya 3 dan Kelurahan Delima 1 kasus.

Selanjutnya di Kecamatan Limapuluh ada tambahan 5 kasus, 1 kasus di Kelurahan Tanjung Rhu, 3 kasus di Pesisir dan 1 lagi di Kelurahan Rintis.

Sementara di Kecamatan Payung Sekaki bertambah 4 kasus positif, 1 kasus di Kelurahan Bandar Raya yang merupakan nakes Eka Hospital, 1 di Labuh Baru Barat dan 2 kasus di Labuh Baru Timur (1 di antaranya nakes RSUD Arifin Achmad).

Di Kecamatan Bukit Raya tercatat 2 kasus positif, keduanya merupakan warga Kelurahan Simpang Tiga.

Kecamatan Sukajadi juga ada tambahan 2 kasus positif, 1 kasus di Kelurahan Harjosari dan 1 lagi di Sukajadi.

Begitu juga dengan Kecamatan Tenayan Raya yang bertambah 2 kasus, 1 kasus di Kelurahan Pebatuan dan 1 lagi di Sialang Sakti.

"Sedangkan di Kecamatan Senapelan bertambah 1 kasus di Kelurahan Padang Terubuk (nakes), Pekanbaru Kota 1 kasus di Sumahilang dan Marpoyan Damai juga 1 kasus di Sidomulyo Barat," papar Zaini.

"Tambahan tiga kasus lainnya merupakan warga luar, 1 orang warga Cimahi Jawa Barat, 1 warga Kutai Kartanegara dan 1 warga Kepulauan Riau," ulasnya.

Selain tambahan kasus positif, terang Zaini, hari ini juga terdapat 14 orang pasien positif yang dinyatakan sehat. Sementara kasus meninggal dunia juga bertambah 1 kasus.

Tambahan kasus meninggal dunia terbaru yakni ID, laki-laki 57 tahun, warga Kelurahan Limbungan Baru, Kecamatan Rumbai Pesisir yang sebelumnya dirawat di RS Awal Bros A Yani dan meninggal dunia tanggal 4 September 2020 pukul 04.40 WIB.

"Dengan demikian, maka total terkonfirmasi Covid-19 di Kota Pekanbaru berjumlah sebanyak 844 kasus. Rinciannya, 275 orang sembuh, 85 dirawat di rumah sakit, 468 isolasi mandiri dan 16 meninggal dunia," tutup Zaini. (abd)



Baca Juga Topik #kesehatan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+