SKB CPNS Pekanbaru akan Digelar Sesuai Jadwal

Ahad, 06 September 2020 - 15:56:02 WIB Cetak

Asisten I Setdako Pekanbaru Azwan

Betuah Pekanbaru - Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang Calon Pegawai Negeri Sipil (SKB CPNS) Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru formasi tahun 2019, akan tetap digelar panitia seleksi sesuai jadwal yang ditetapkan yakni tanggal 9-10 September 2020.

Lokasi tes SKB sendiri akan dipusatkan panitia seleksi di SKA Co Ex Jalan Soekarno Hatta.

"SKB ini karena memang sudah terjadwal, jadi untuk pelaksanaan tetap berlanjut dengan menerapkan protokol kesehatan," kata Asisten I Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru Azwan, Minggu (6/9/2020).

Dalam pelaksanaan SKB, terang dia, Badan Kepegawaian Nasional (BKN) telah memberikan rekomendasi agar digelar dengan mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Disampaikannya, ada sejumlah aturan yang diberikan BKN dalam pelaksanaan seleksi CPNS di masa pandemi seperti setiap sesi ujian bagi peserta diatur, ruangan ujian peserta juga dilakukan sterilisasi dengan disemprot cairan disinfektan. 

Selain itu, lokasi ujian juga harus dilengkapi kelengkapan fasilitas penunjang protokol kesehatan seperti tempat pencuci tangan.

"Kemudian untuk satu sesi itu hanya diikuti 50 peserta. Untuk Pekanbaru itu lebih kurang ada 1.000 peserta ujian, yang akan berjalan selama 2 hari," pungkasnya. 

Sebelumnya, Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru Yuli Usman mengatakan, SKB nanti akan dibagi dalam tiga sesi. Untuk sesi pertama berlangsung dari pukul 08.30 WIB hingga pukul 10.00 WIB dan sesi kedua dari pukul 11.30 WIB hingga pukul 13.00 WIB.

"Kemudian untuk sesi tiga dari pukul 14.30 WIB hingga pukul 16.00 WIB. Mereka harus hadir di lokasi ujian dua jam sebelum ujian dimulai," ucap dia.

"Seluruh peserta mengenakan kemaja putih polos dipadu celana atau rok hitam," ulasnya.

Selain itu, peserta tes SKB juga wajib membawa kartu tanda peserta ujian yang asli dan KTP asli atau surat keterangan dari Disdukcapil setempat. "Peserta juga diimbau membawa pensil sendiri," ujarnya. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+