Hari Ini 86 Warga Pekanbaru Terpapar Corona, 2 Meninggal Dunia

Selasa, 08 September 2020 - 20:15:04 WIB Cetak

Zaini Rizaldi

Betuah Pekanbaru - Kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kota Pekanbaru terus meningkat tajam. Hari ini Selasa (8/9/2020) terdapat lagi tambahan sebanyak 86 warga yang positif terpapar corona dan 2 orang meninggal dunia.

Dari data yang dirilis Pelaksana harian (Plh) Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru Zaini Rizaldi Saragih, tambahan 86 kasus positif terbaru tersebar merata di 12 kecamatan.

Untuk tambahan kasus terbanyak tercatat di Kecamatan Tampan dan Marpoyan Damai masing-masing berjumlah 18 orang.

Di Kecamatan Tampan, 18 kasus tersebut tersebar di 6 kelurahan di antaranya Kelurahan Delima 7 orang, Tuah Karya 4, Sialang Munggu 1, Tobek Godang 2, Sidomulyo Barat 3 dan Simpang Baru 1 orang.

Sementara di Kecamatan Marpoyan Damai tersebar di 4 kelurahan yakni Tangkerang Tengah 4 orang, Sidomulyo Timur 11, Maharatu 1 dan Tangkerang Barat 2 orang.

Kemudian Kecamatan Rumbai Pesisir ada tambahan 13 kasus, 6 orang di Kelurahan Lembah Sari, 4 di Limbungan, serta Lembah Damai, Sei Ukai dan Limbungan Baru masing-masing bertambah 1 orang.

Kecamatan Tenayan Raya bertambah 8 kasus positif, 5 orang di Kelurahan Pebatuan, serta Tangkerang Timur, Sialang Sakti dan Rejosari masing-masing bertambah 1 kasus.

Selanjutnya di Kecamatan Bukit Raya juga ada tambahan 8 kasus, 2 di Kelurahan Tangkerang Utara, 3 di Simpang Tiga, 2 Tangkerang Selatan dan 1 orang di Tangkerang Labuai.

Di Kecamatan Senapelan bertambah 5 kasus, 4 di Kelurahan Padang Terubuk dan 1 orang di Kampung Dalam.

Begitu juga dengan Kecamatan Payung Sekaki yang bertambah 5 kasus, 2 di Kelurahan Labuh Baru Barat, 2 di Labuh Baru Timur dan 1 orang di Tirta Siak.

Sedangkan Kecamatan Sail ada tambahan 3 kasus, 2 di Kelurahan Sukamulia dan 1 di Sukamaju.

Kecamatan Limapuluh juga bertambah 3 kasus, 2 di Kelurahan Pesisir dan 1 orang di Rintis.

Di Kecamatan Sukajadi bertambah 2 kasus, 1 di Kelurahan Sukajadi dan 1 lagi di Harjosari.

Kecamatan Rumbai juga ada tambahan 2 kasus, 1 di Kelurahan Umban Sari dan 1 lagi di Sri Meranti.

Terakhir di Kecamatan Pekanbaru Kota hanya terdapat tambahan 1 kasus positif di Kelurahan Koto Tinggi.

Selain tambahan kasus positif, hari ini juga tercatat sebanyak 8 pasien positif yang dinyatakan sembuh. Sementara kasus positif meninggal dunia juga ada tambahan 2 orang.

Pertama M, perempuan usia 39 tahun, warga Limbungan Baru, Kecamatan Rumbai Pesisir yang meninggal dunia tanggal 7 September 2020.

Kedua MF, laki-laki usia 61 tahun, warga Pulau Karomah, Kecamatan Sukajadi. Pasien meninggal dunia tanggal 5 September 2020.

Dengan demikian, maka total terkonfirmasi Covid-19 di Kota Pekanbaru berjumlah sebanyak 1.140 kasus. Rinciannya, 298 orang sembuh, 700 menjalani isolasi mandiri, 123 dirawat di rumah sakit dan 19 lainnya meninggal dunia. (abd)



Baca Juga Topik #kesehatan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+