Pekanbaru Catat Tambahan 117 Kasus Positif Corona, Tampan Tertinggi

Sabtu, 10 Oktober 2020 - 23:49:56 WIB Cetak

Data sebaran virus corona di Kota Pekanbaru per tanggal 10 Oktober 2020.

Betuah Pekanbaru - Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru mencatat, hari ini terdapat lagi tambahan sebanyak 117 kasus positif Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19.

Berdasarkan data yang dirilis Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Pekanbaru Hamdan, Sabtu (10/10/2020) malam, untuk tambahan kasus positif terbanyak masih di Kecamatan Tampan berjumlah 24 orang.

Kemudian disusul Kecamatan Marpoyan Damai dengan tambahan 19 orang, Bukit Raya 12, Rumbai Pesisir 8, serta Kecamatan Payung Sekaki dan Sukajadi masing-masing bertambah 7 orang.

Selanjutnya di Kecamatan Rumbai ada tambahan 5 orang, Tenayan Raya, Limapuluh, Sail dan Pekanbaru Kota masing-masing bertambah 4 orang, serta di Kecamatan Senapelan 1 orang.

"Sementara 15 kasus positif lainnya merupakan warga luar Provinsi Riau," tulis Hamdan dalam keterangannya.

Selain tambahan kasus positif, hari ini juga ada penambahan sebanyak 42 positif corona tidak bergejala atau OTG yang dinyatakan sembuh. Sedangkan kasus meninggal dunia tidak ada penambahan.

Dengan demikian, maka total terkonfirmasi Covid-19 di Kota Pekanbaru berjumlah sebanyak 4.816 kasus. Rinciannya, 1.971 orang sudah dinyatakan sembuh, 2.752 masih dirawat di rumah sakit dan menjalani isolasi mandiri, serta 93 orang meninggal dunia.

Tambahan informasi, data penambahan pasien sembuh dan kasus meninggal dunia antara Dinas Kesehatan Riau dan Kota Pekanbaru hari ini tak sinkron.

Dari data yang rilis Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir, hari ini hanya terdapat tambahan 27 orang pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh di Pekanbaru, serta pasien meninggal dunia ada tambahan 2 orang. (abd)



Baca Juga Topik #kesehatan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+