Bertambah 120 Kasus Positif, Kecamatan PSBM Masih Tertinggi Sebaran Corona

Senin, 12 Oktober 2020 - 23:33:11 WIB Cetak

Data sebaran virus corona di Kota Pekanbaru per tanggal 12 Oktober 2020.

Betuah Pekanbaru - Tiga dari empat kecamatan di Pekanbaru yang sudah diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) sejak 10 hari terakhir, hingga kini masih menjadi wilayah tertinggi penyebaran wabah Covid-19.

Berdasarkan data yang dirilis Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru Hamdan, Senin (12/10/2020) malam, dari tambahan 120 kasus positif hari ini, terbanyak masih tercatat di Kecamatan Bukit Raya berjumlah 38 orang.

Kemudian disusul Kecamatan Marpoyan Damai dengan tambahan 21 orang dan Tampan 14. Sementara di Payung Sekaki hanya terdapat tambahan 5 kasus positif. Keempat kecamatan di atas saat ini tengah menjalani PSBM.

Selanjutnya di Kecamatan Tenayan Raya bertambah 12 orang, Rumbai Pesisir 9, Sukajadi 4, Sail 3, Pekanbaru Kota dan Senapelan masing-masing 2 orang, serta di Kecamatan Rumbai ada tambahan 1 orang.

"Sedangkan tambahan 8 kasus positif lainnya merupakan warga luar Provinsi Riau dan 1 lagi domisi di Pekanbaru belum diketahu," tulis Hamdan dalam keterangannya.

Hari ini, juga ada penambahan sebanyak 1 pasien positif yang dirawat di rumah sakit dan 35 positif covid tidak bergejala atau OTH yang dinyatakan sembuh.

Sementara untuk pasien positif yang meninggal dunia tidak ada penambahan.

Dengan demikian, maka total terkonfirmasi Covid-19 di Pekanbaru berjumlah sebanyak 5.148 kasus. Rinciannya, 2.091 orang sudah dinyatakan sembuh, 2.960 masih dirawat di rumah sakita seta menjalani isolasi mandiri, dan 97 orang meninggal dunia.

Tambahan informasi, data penambahan kasus positif, pasien sembuh dan meninggal dunia antara Dinas Kesehatan Riau dan Pekanbaru juga tak sinkron.

Dari data yang dirilis Kepala Diskes Riau Mimi Yuliani Nazir, hari ini ada tambahan 122 kasus positif covid di Kota Pekanbaru, 33 sembuh dan ada 1 orang meninggal dunia. (abd)



Baca Juga Topik #kesehatan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+