122 OTG Corona di Pekanbaru Jalani Isolasi di 4 Fasilitas Pemerintah

Selasa, 10 November 2020 - 23:19:37 WIB Cetak

Zaini Rizaldy Saragih

Betuah Pekanbaru - Sebanyak 122 positif corona tidak bergejala atau OTG, saat ini masih menjalani isolasi di 4 fasilitas yang disiapkan oleh Pemerintah Provinsi Riau dan Pemko Pekanbaru.

Keempat fasilitas tersebut di antaranya Rumah Sehat di Rumah Susun Sederhana dan Sewa (Rusunawa) Rejosari Tenayan Raya, gedung BPSDM, Bapelkes dan gedung LPMP.

Sekretaris Dinas Kesehatan Pekanbaru Zaini Rizaldy Saragih menyebutkan, di Rusunawa Rejosari tercatat sebanyak 24 OTG yang diisolasi.

"Di rusunawa ini ada 66 ruangan atau kamar isolasi yang disiapkan," ungkap dia, Selasa (10/11/2020).

Kemudian di gedung BPSDM dihuni 16 OTG dari kapasitas 74 ruangan. Selanjutnya di gedung Bapelkes ada 46 OTG dari kapasitas 76 ruangan dan gedung LPMP dihuni 36 OTG dari kapasitas 130 ruangan.

Diakui Zaini, hingga kini belum semua positif corona OTG yang masuk dan menjalani isolasi di fasilitas yang telah disediakan.

"Yang menjalani isolasi sekarang merupakan positif corona OTG yang tidak memiliki ruangan khusus untuk isolasi mandiri di rumah, maka kita rujuk ke fasilitas yang ada," tutupnya.

Dari data Dinas Kesehatan Pekanbaru, hingga Selasa malam tercatat sebanyak 749 positif corona OTG yang masih menjalani isolasi secara mandiri di rumah tempat tinggal. (abd)



Baca Juga Topik #kesehatan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+