Terus Bertambah, 10.814 Tenaga Kesehatan di Pekanbaru Telah Disuntik Vaksin

Kamis, 25 Februari 2021 - 18:10:48 WIB Cetak

Tim vaksinator tengah melakukan pemeriksaan kesehatan pada vaksinasi massal terhadap tenaga kesehatan yang dipusatkan di RSD Madani Pekanbaru, baru-baru ini.

Betuah Pekanbaru - Tenaga kesehatan (nakes) yang disuntik vaksin di Kota Pekanbaru, terus bertambah. Hingga kini, jumlahnya telah mencapai 10.814 orang.

"Dari 10.814 nakes ini, sebanyak 7.053 orang di antaranya sudah divaksin tahap dua. Karena satu nakes disuntik vaksin dua kali," kata Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru Zaini Rizaldy Saragih, Kamis (25/2/2021).

Dari data Dinas Kesehatan, terang dia, tercatat sebanyak 14.674 nakes yang tersebar di puluhan rumah sakit dan puskesmas yang terdaftar sebagai penerima vaksin jenis Sinovac.

Namun sebanyak 3.857 orang dilakukan penundaan vaksinasi karena komorbid atau ada gejala penyakit penyerta seperti tensi dan lainnya yang mengakibatkan nakes bersangkutan belum bisa disuntik vaksin.

"Untuk nakes komordib, vaksinasi akan kita lakukan setelah vaksinasi tahap dua selesai," ungkapnya.

Vaksinasi tahap dua sendiri, lanjut Zaini, ditargetkan tuntas dalam waktu dekat.

"Saat ini kita terus menggesa proses vaksinasi terhadap nakes. Kita harapkan penyuntikan dosis kedua selesai dalam seminggu," tutup pria yang akrab disapa dokter Bob ini. (rki)



Baca Juga Topik #kesehatan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+