Pembangunan Tahap Dua Islamic Center Pekanbaru Capai 97 Persen

Ahad, 15 November 2020 - 19:51:13 WIB Cetak

Indra Pomi Nasution

Betuah Pekanbaru - Pembangunan tahap dua Islamic Center di komplek perkantoran terpadu Walikota Pekanbaru di Tenayan Raya, kini sudah mencapai 97 persen.

"Kalau pekerjaan kontrak berjalan, itu sudah 97 persen," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution, Minggu (15/11/2020).

Disampaikannya, terdapat berbagai pembangunan yang dilakukan pada tahap dua ini. Di antaranya kubah, dinding, tempat wudhu dan turap di bagian depan dan belakang Islamic Center.

"Sekarang seluruh pembangunannya sudah mulai tuntas. Jadi akhir tahun ini, Insyaallah kalau sekedar tempat shalat, Islamic Center sudah bisa difungsikan," ucap Indra.

Dengan tuntasnya pembangunan tahap dua, terang Indra, pihaknya tinggal melengkapi interior pada pembangunan tahap tiga di 2021 mendatang.

"Jadi untuk interiornya, ini di tahap tiga. seperti ornamen-ornamen yang ada di dalam, tulisan-tulisan arab di dindang, itu kita lanjutkan di tahap tiga," ungkapnya.

"Selain interior, untuk kulit luar, itu ada enamel namanya. Enamel ini juga masuk pembangunan tahap tiga," tutup Indra menambahkan. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+