Terpapar Corona, Gubernur Riau dan Istri Diisolasi di Rumah Sakit

Selasa, 01 Desember 2020 - 23:48:44 WIB Cetak

Gubernur Riau Syamsuar dan Istri Misnarni

Betuah Pekanbaru - Gubernur Riau Syamsuar dan istri Misnarni, kini sudah menjalani isolasi di salah satu rumah sakit karena positif terinfeksi Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Riau dr Indra Yovi menyebutkan, Gubri dan istri menjalani isolasi di rumah sakit sejak Selasa (1/12/2020) siang. Kondisi keduanya disampaikan Indra dalam keadaan stabil.

"Tepat jam 1 (13.00 WIB) tadi beliau berdua sudah masuk di salah satu rumah sakit, kemudian dilakukan semua pemeriksaan sesuai standar pemeriksaan pasien Covid-19," ungkapnya saat jumpa pers di Gedung Daerah Jalan Diponegoro Pekanbaru, Selasa (1/12/2020).

"Bapak gubernur dan istri dirawat di satu ruangan yang sama. Karena sama-sama terkonfirmasi Covid-19," ulas Indra.

Dikatakannya, keputusan agar gubri beserta istri dilakukan isolasi dan pemulihan di rumah sakit didasarkan atas beberapa pertimbangan. Di antaranya karena faktor usia dan adanya komorbid atau penyakit bawaan. 

"Kondisinya berdua stabil, keluhannya hanya gejala ringan. Tadi pagi kita diskusi, karena beliau juga memiliki komorbid, kemudian faktor usia, bapak dan ibu gubernur kita sarankan untuk dilakukan perawatan di rumah sakit," ucapnya.

Ia menerangkan, penanganan terhadap gubri dan istri melibatkan beberapa dokter. Mulai dari dokter spesialis penyakit dalam, spesialis jantung, dan spesialis paru. 

"Kita berkolaborasi bersama untuk bagaimana beliau bisa cepat sembuh dan bisa beraktivitas kembali," ujarnya.

Untuk diketahui, Gubernur Riau Syamsuar dinyatakan positif Covid-19 setelah melakukan swab kedua pada Senin (30/11/2020) kemarin, dan hasilnya diumumkan pada hari ini. 

Sementara sang istri, Misnarni Syamsuar lebih dulu dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Hasilnya dikabarkan pada Senin (30/11/2020) kemarin. (red)



Baca Juga Topik #kesehatan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+