Kembali ke Zona Merah, Pekanbaru akan Perkuat Peran Satgas Covid

Jumat, 04 Desember 2020 - 14:20:39 WIB Cetak

Sekdako Pekanbaru Muhammad Jamil

Betuah Pekanbaru - Sebaran wabah Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19 masih tetap tinggi di Kota Pekanbaru, dan kini telah kembali membawa Kota Bertuah berstatus zona merah.

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Muhammad Jamil menyebutkan, guna meminimalisir sebaran wabah, pemerintah kota akan meningkatkan peran dari Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19.

"Karena saat ini kita masih dalam zona merah dan telah banyak warga kita yang terpapar, maka bapak walikota menginstruksikan supaya memperkuat peran dari tim satgas," ucapnya, Jumat (4/12/2020).

Untuk meminimalisir sebaran wabah tersebut, kata Jamil, walikota memerintahkan agar Satgas Covid lebih meningkatkan pengawasan penerapan protokol kesehatan di lapangan.

"Bapak walikota meminta agar perkembangan covid terus dipantau," ujarnya.

Sementara itu dari data Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, per tanggal 3 Desember 2020 sudah tercatat sebanyak 9.924 kasus terkonfirmasi Covid-19 yang tersebar di 12 kecamatan.

Dari total 9.924 positif tersebut, 9.003 orang di antaranya sudah dinyatakan sembuh, 727 masih menjalani isolasi mandiri dan dirawat di rumah sakit, serta 194 lainnya meninggal dunia. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+