Diskes Pekanbaru akan Awasi Pelaksanaan Belajar Tatap Muka di Sekolah

Ahad, 20 Desember 2020 - 22:33:31 WIB Cetak

Zaini Rizaldy Saragih

Betuah Pekanbaru - Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru, akan menurunkan tim guna memantau pelaksanaan belajar tatap muka di sekolah mulai awal 2021 mendatang.

Sekretaris Dinas Kesehatan Pekanbaru Zaini Rizaldy Saragih menyebutkan, pihaknya yang tergabung dalam Satgas Penanganan Covid-19 bakal melakukan monitoring terkait efektivitas sekolah tatap muka dan pertumbuhan kasus positif Covid-19 selama sekolah tatap muka berlangsung. 

"Berdasarkan keputusan Ketua Tim Gugus Tugas Covid Pekanbaru, dalam hal ini pak walikota, kita akan lakukan pemantauan sekali seminggu. Kami lakukan monitoring ke beberapa sekolah," ucapnya, Minggu (20/12/2020).

Disampaikan Zaini, Dinas Kesehatan akan melakukan kontrol terkait penerapan protokol kesehatan di sekolah. Mereka melihat kelengkapan fasilitas protokol kesehatan, dan jumlah peserta didik yang berada dalam satu kelas. 

Mereka juga memantau apakah adanya penularan atau klaster baru dari sekolah selama proses sekolah tatap muka berlangsung. Mereka juga mengevaluasi apakah sekolah tatap muka dapat terus dilanjutkan atau harus dihentikan. 

"Jumlah siswa dibatasi, jam belajar dikurangi. Kita pantau apakah ada penularan dan apakah ada klaster baru atau tidak. Kalau aman, maka akan dilanjutkan," pungkasnya.

Seperti diketahui, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru mewacanakan belajar tatap muka di sekolah mulai awal 2021.

Namun, hingga kini pemerintah kota masih menunggu petunjuk teknis penerapan belajar tatap muka dari Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+