Wako Pekanbaru: Tidak Ada Kembang Api dan Kerumunan di Malam Pergantian Tahun

Senin, 21 Desember 2020 - 13:49:59 WIB Cetak

Walikota Pekanbaru Firdaus, saat memimpin Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Lancang Kuning 2020 di Stadion Rumbai, Senin (21/12/2020) pagi.

Betuah Pekanbaru - Warga di Kota Pekanbaru, tidak dibenarkan menggelar kegiatan untuk merayakan malam pergantian tahun dari tahun 2020 ke 2021.

"Tidak ada pesta kembang api. Tidak ada kerumunan saat malam pergantian tahun nanti," tegas Walikota Pekanbaru Firdaus, usai memimpin Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Lancang Kuning 2020 di Stadion Rumbai, Senin (21/12/2020) pagi.

Untuk mengantisipasi adanya perayaan dan kerumunan tersebut, kata walikota, pemerintah kota membatasi jam operasional hiburan malam. Natinya, hiburan malam hanya diizinkan beroperasi hingga pukul 20.00 WIB.

"Jadi, di malam pergantian tahun, jam operasional hiburan kita persingkat sampai pukul 20.00 WIB," ucapnya.

Larangan dan pembatasan jam operasional, lanjut walikota, bertujuan meminimalisir sebaran wabah covid karena pada malam pergantian tahun bisa berpotensi terjadinya penularan secara massal.

"Tahun ini kita masih merayakan natal dan tahun baru di tengah pandemi, maka harus tetap waspada," pesannya.

Agar tidak ada penularan wabah, sambung walikota, warga lebih baik melakukan muhasabah diri pada momen akhir tahun 2020. Ia berharap momen tersebut jadi waktu evaluasi diri.

"Semoga kita bisa terus bersyukur, kita berharap tahun depan bisa lebih baik," tutupnya. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+