Pemko Pekanbaru Belum Pastikan Gelar MTQ Tahun Ini

Jumat, 22 Januari 2021 - 14:00:34 WIB Cetak

Kepala Bagian Kesra Sarbaini

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, belum bisa memastikan apakah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-54 tahun 2021 bisa digelar. Hingga kini, pelaksanaan kegiatan tahunan itu masih menunggu arahan dari walikota.

"Belum pasti (digelar). Kita laporkan ke pimpinan dulu. Apa pun arahan pimpinan, itu yang akan kita laksanakan," kata Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru Sarbaini, Jumat (22/1/2021).

Selain menunggu arahan walikota, sebut dia, pelaksanaan MTQ tahun ini juga masih menunggu pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Riau.

"Kemarin sudah ada pembahasan awal tentang MTQ Riau, tapi jadwalnya belum pasti. Karena itu kita tunggu juga seperti apa di provinsi baru kita laporkan ke pimpinan," ucapnya.

Menurut Sarbaini, pelaksanaan MTQ mesti dipertimbangkan terlebih dahulu mengingat hingga kini Kota Bertuah masih di tengah pandemi Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19.

"Karena MTQ ini kan berkaitan dengan pengumpulan massa atau banyak orang, sementara saat ini masih di tengah pandemi virus corona. Maka kita harus tunggu arahan pimpinan," ucapnya.

Terkait pelakaanaan MTQ secara virtual, disampaikan Sarbaini memang ada diwacanakan. Namun hal itu tetap harus mendapat persetujuan dari walikota.
"Jadi kalau secara virtual ini blum bisa juga kita pastikan, tentu sesuai arahan pimpinan juga," tutupnya. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+