Belajar Tatap Muka di Pekanbaru Masih Tunggu Persetujuan Satgas Covid

Rabu, 03 Februari 2021 - 21:30:46 WIB Cetak

Ismardi Ilyas

Betuah Pekanbaru - Belajar tatap muka yang sebelumnya diwacanakan dimulai awal Februari 2021, hingga kini tak jelas. Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru mengaku masih menunggu persetujuan dari Satgas Percepatan dan Penanganan Covid-19.

Kepala Dinas Pendidikan Pekanbaru Ismardi Ilyas menyebutkan, pihaknya telah mengusulkan sekolah tingkat SD hingga SMP negeri yang akan melaksanakan belajar tatap muka kepada Walikota Pekanbaru melalui Satgas Covid.

"Kita sudah ajukan kepada Walikota Pekanbaru, kepada Satgas Covid-19," ungkapnya, Rabu (3/2/2021).

Dikatakannya, sekolah yang diajukan itu seluruhnya telah memenuhi standar operasional prosedur (SOP) untuk melangsungkan belajar tatap muka di tengah pandemi virus corona.

"Sekolah-sekolah yang kita ajukan sudah memenuhi SOP untuk memulai tatap muka. Kalau misalnya Jumat ini sudah disetujui, sekolah itu sudah bisa melakukan tatap muka pada Senin depan," ucapnya.

Disampaikan Ismardi, mengingat belajar tatap muka yang diwacanakan baru sebatas uji coba, maka untuk tahap awal hanya akan diterapkan di sekolah negeri dengan tetap diawasi oleh berbagai pihak.

"Karena masih uji coba, kita gelar di sekolah negeri dulu, kita pastikan langsung kesiapan sekolah itu, protokol kesehatannya. Untuk sekolah swasta, menunggu lebih dulu," tutupnya. (rki)



Baca Juga Topik #pendidikan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+