Dinas LHK Terus Ingatkan Warga tak Buang Sampah Sembarangan

Senin, 22 Februari 2021 - 22:27:22 WIB Cetak

Plh Kepala Dinas LHK Pekanbaru Azhar

Betuah Pekanbaru - Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru, terus mengingatkan warga untuk tidak membuang sampah di sembarang tempat.

Pelaksana harian (Plh) Kepala Dinas LHK Pekanbaru Azhar mengatakan, warga mesti disiplin membuang sampah di tempat-tempat yang telah disediakan dan sesuai waktu yang ditentukan.

"Untuk waktu membuang sampah hanya diperbolehkan dari pukul 19.00 WIB hingga pukul 05.00 WIB," ungkapnya, Senin (22/2/2021).

Warga, sebut Azhar, mesti bekerjasama dengan pemerintah sehingga persoalan tumpukan sampah bisa terselesaikan.

"Karena sampah ini, begitu kita angkut, datang lagi sampah baru, sehingga tidak pernah selesai. Untuk itu, warga harus membuang sampah sesuai waktu yang ditentukan supaya tidak terus terjadi penumpukan," himbaunya. 

"Jadi, mari semua ambil bagian dalam menangani persoalan sampah ini. Jangan hanya dibebankan kepada pemerintah saja," ulasnya. 

Sejauh ini, terang dia, Dinas LHK bekerjasama dengan seluruh kecamatan dan kelurahan terus berupaya semaksimal mungkin untuk mengatasi persoalan sampah jelang adanya rekanan atau pihak ketiga yang bertugas melakukan pengangkutan sampah.

"Alhamdulillah, persoalan sampah ini sudah mulai bisa diatasi. Untuk itu kita sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi, bahu-membahu bersama kita menyelesaikan persolan sampah," ucap Azhar.

Terkait lelang ulang jasa pengangkutan sampah, disampaikannya sesuai jadwal hari ini akan diajukan pihaknya ke Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru.

"Insyaallah hari ini kita ajukan kembali untuk pelelangan," tutupnya. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+