Pemko Pekanbaru Belum Berencana Batasi Kegiatan Masyarakat

Kamis, 25 Februari 2021 - 17:05:40 WIB Cetak

Walikota Pekanbaru Firdaus

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, belum ada wacana untuk menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) seperti yang telah diberlakukan sejumlah daerah di Tanah Air.

Walikota Pekanbaru Firdaus MT menyatakan, PPKM belum diperlukan mengingat sebaran wabah Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19 di Ibukota Provinsi Riau masih dapat dikendalikan.

"Ini (PPKM) diterapkan bilamana ditemukan pasien yang harus dilokalisir pada satu wilayah," ucapnya, Kamis (25/2/2021).

Berdasarkan pemetaan sebaran wabah corona oleh Satgas Covid-19, sebut walikota, sebagian besar kecamatan di Kota Pekanbaru sudah berada dalam zona kuning dengan tingkat sebaran wabah ringan.

"Bahkan ada (kelurahan yang sudah) zona hijau. Jadi kita akan mengacu dari hasil pemetaan epidemiologi dari satgas," tegasnya.

Namun demikian, lanjut walikota, PPKM tidak menutup kemungkinan diberlakukan di Kota Pekanbaru jika memang kembali terjadinya peningkatan wabah yang ditandai dengan banyaknya warga yang terpapar virus corona.

PPKM, kata dia, merupakan pembatasan kegiatan masyarakat yang berskala lebih kecil mulai dari tingkat kelurahan hingga RT/RW.

"Jadi PPKM ini, kita akan mempedonani hasil pemetaan Satgas Covid-19 Pekanbaru," tutupnya. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+