Diduga ODGJ, Wanita Pencuri Kotak Amal Diamankan Dinsos dan Polresta Pekanbaru

Selasa, 21 Februari 2023 - 12:23:16 WIB Cetak

Wanita pencuri kotak amal yang viral di medsos saat diamankan Dinsos dan Polresta Pekanbaru. (dok dinsos)

Betuah Pekanbaru - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Pekanbaru bekerjasama dengan Kepolisian Resor Kota (Polresta) setempat, mengamankan seorang wanita pencuri kotak amal di sejumlah kios di wilayah Kecamatan Sukajadi.

Wanita yang biasa dipanggil Mimi itu diduga mengalami gangguan kejiwaan atau ODGJ. Ia diamankan setelah aksinya beberapa kali viral di media sosial (medsos).

Selain mencuri kotak amal, Mimi juga disebutkan sering menipu pengendara ojek online yang ia gunakan dengan tidak membayar ongkos.

Kepala Dinsos Kota Pekanbaru Idrus menyampaikan, Mimi diamankan oleh Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Adriyani bersama penyidik Polresta di kediamannya di Jalan Ahmad Yani, Pasar Kodim, Senin (20/2/2023).

Setelah diamankan, kata dia, Mimi langsung dibawa ke Rumah Sakit Jiwa Tampan guna dilakukan observasi. Mini sendiri diketahui memiliki identitas sebagai warga Kabupaten Pasaman Barat.

"Jika yang bersangkutan terindikasi ODGJ, maka akan direhabilitasi kejiwaannya hingga sembuh, lalu akan kita pulangkan ke daerah asalnya," ungkapnya, Selasa (21/2/2023).

"Namun jika tidak ODGJ, maka tindakannya melanggar hukum, selanjutnya akan kita serahkan proses hukumnya kepada pihak kepolisian," ulas Idrus.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+