Pedagang di Pasar Tradisional Pekanbaru Prioritas Menerima Vaksin

Jumat, 12 Maret 2021 - 13:40:41 WIB Cetak

Tim vaksinator melakukan pemeriksaan kesehatan pedagang pada vaksinasi massal di Pasar Bawah, Sabtu lalu.

Betuah Pekanbaru - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru menyatakan, vaksinasi terhadap pedagang untuk tahap awal diprioritaskan terlebih dahulu bagi pedagang yang berjualan di pasar tradisonal dan pasar resmi yang terdaftar di pemerintah kota (pemko).

Kepala Dinas Perindag Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut menyebutkan, pada Sabtu (6/3/2021) lalu, vaksinasi sudah dilakukan di Pasar Bawah. Terdapat puluhan pedagang di pasar tersebut yang disuntik vaksin.

"Jadi minggu lalu kita sudah mulai vaksin di Pasar Bawah," ungkapnya, Jumat (12/3/2021).

Vaksinasi di Pasar Bawah, kata Ingot, tidak berjalan mulus karena ada sejumlah pedagang yang tidak bisa disuntik vaksin dengan berbagai kendala medis.

"Tidak semua dapat divaksin. Kebanyakan tak lolos screning. Ada yang tensi tinggi dan ada juga yang punya penyakit penyerta," ujarnya.

Untuk vaksinasi lanjutan, disampaikan Ingot saat ini pihaknya masih terus melakukan pendataan terhadap pedagang yang ada pasar tradisonal dan pasar resmi yang terdaftar di pemerintah kota.

"Kita terus lakukan pendataan seiring berjalan. Untuk jumlah penerima vaksin, kita masih koordinasi dengan Diskes. Karena kan vaksin juga terbatas. Mungkin tidak semua dapat divaksin," tutupnya. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+