Walikota Pekanbaru Targetkan Seluruh Warga Disuntik Vaksin Tahun Ini

Jumat, 12 Maret 2021 - 22:15:46 WIB Cetak

Walikota Pekanbaru Firdaus MT didampingi Kepala Diskes Muhammad Noer, saat meninjau proses vaksinasi massal bagi warga lanjut usia (lansia) yang dipusatkan di Hotel Furaya, Jumat (12/3/2021).

Betuah Pekanbaru - Walikota Pekanbaru Firdaus MT, menargetkan seluruh warga di Ibukota Provinsi Riau sudah mendapatkan vaksin covid sebelum akhir Desember 2021 mendatang.

Untuk itu, walikota mendorong tim vaksinator yang tersebar di puluhan rumah sakit dan pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) agar bisa mengoptimalkan proses penyuntikan vaksin jenis Sinovac.

"Kita berupaya mencapai target di tiap tahapan vaksinasi, agar penyuntikan vaksin tidak terjadi penumpukan," ucapnya, usai meninjau proses vaksinasi massal bagi warga lanjut usia (lansia) yang dipusatkan di Hotel Furaya, Jumat (12/3/2021).

Disampaikannya, vaksinasi bekerjasama dengan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Pekanbaru dan LPM Pekanbaru itu ramai diikuti warga. Sedikitnya sudah terdaftar 1.200 orang yang ingin disuntik vaksin.

"Sampai sekarang sudah ada sekitar 700 orang di antaranya gang mendapat suntik vaksin," ungkapnya.

Disampaikan walikota, proses pemberian vaksin bagi lansia di Hotel Furaya dibagi dalam 15 kelompok. Ia mengajak warga untuk mendukung tahapan vaksinasi yang ditetapkan sehingga program vaksin bisa tercapai dengan adanya peran langsung dari warga.

Yang mana, bagi warga yang telah disuntik vaksin agar bisa saling mengajak orang di lingkungannya untuk ikut vaksinasi. Karena vaksinasi yang dilakukan merupakan upaya mencegah penyebaran wabah Covid-19.

"Program vaksinasi ini berjalan sukses dengan adanya dukungan masyarakat dari berbagai elemen," tegasnya.

Menurut walikota, vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan bakal melindungi diri, keluarga, bangsa dan negara dari ancaman Covid-19. Ia berharap akhir tahun ini pandemi bisa berakhir agar masyarakat bisa tetap produktif.

"Kita bisa aktif untuk menggerakkan ekonomi, agar lebih sejahtera dalam pemulihan di masa pandemi," tutupnya. (rki)



Baca Juga Topik #kesehatan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+