Pemko Pekanbaru Ajukan Penerimaan 79 CPNS dan 256 P3K

Kamis, 18 Maret 2021 - 12:41:05 WIB Cetak

Kepala BKPSDM Pekanbaru Baharuddin

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, tahun ini mengajukan penerimaan sebanyak 79 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan 256 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (P3K) ke Pemerintah Pusat.

"Kita sudah ajukan 79 formasi, tetapi ini belum pasti ya, karena kita masih menunggu persetujuan pusat. Kita juga belum dapat jadwal pasti pelaksanaan CPNS 2021," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia BKPSDM Kota Pekanbaru Burhanuddin, Kamis (18/3/2021).

Disampaikannya, formasi CPNS yang diusulkan lebih sedikit lantaran untuk formasi guru dimasukkan ke pengusulan P3K.

"Kalau dulu banyak, karena gabung dengan guru dan tenaga kesehatan. Untuk umum sedikit juga," ucapnya.

Disebutkan Baharuddin, untuk 256 P3K yang diusulkan sesuai dengan jumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan pensiun pada tahun ini. Namun, pengajuan sebanyak itu, terang dia, kemungkinan tidak bisa diakamodir seluruhnya.

"Kita cuma ajukan. Belum tentu semuanya bisa dikabulkan. Perekrutan juga menyangkut anggaran," ujarnya.

Ia mengingatkan kepada masyarakat yang nanti mengikuti seleksi CPNS maupun P3K agar tidak termakan rayuan calo atau oknum tidak bertanggung jawab. 

Karena ditegaskan Baharuddin, khusus sistem seleksi CPNS telah berbasis online dan terpusat, sehingga tidak mungkin peserta CPNS bisa dibantu selain oleh kemampuannya sendiri.

"Jadi jangan percaya calo. Sistemnya sudah online, tidak ada yang bisa ubah-ubah nilai mereka," tutupnya. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+