Tujuh Kali Beruntun, Pemko Pekanbaru Kembali Raih Opini WTP dari BPK RI

Senin, 26 Juni 2023 - 19:59:07 WIB Cetak

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, saat menerima laporan hasil pemeriksaan keuangan tahun anggaran 2022 dari BPK RI perwakilan Riau.

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, untuk ke-7 kalinya secara beruntun menerima penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Riau.

WTP terbaru atas pemeriksaan laporan keuangan tahun 2022 Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, diterima secara langsung oleh Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, pada kegiatan penyampaian laporan hasil pemeriksaan yang dilangsungkan di kantor BPK perwakilan Riau di Jalan Jenderal Sudirman, Senin (26/6/2023) siang.

"Alhamdulilah, kita tahun ini kembali mendapat Opini WTP," ucap Muflihun, usai kegiatan.

Atas penghargaan yang diterima, ia berharap bisa terus memotivasi Pemko Pekanbaru dalam penggunaan anggaran sesuai aturan berlaku. Muflihun juga berharap WTP yang diterima bisa dipertahankan ke depannya.

Sebab, lanjut dia, dari catatan BPK masih ada yang perlu diperbaiki oleh Pemko Pekanbaru terhadap laporan keuangan tahun 2022 yang disampaikan.

"Untuk itu, kita berupaya hari ini, tidak hanya bisa mengelola keuangan daerah saja, tapi juga membenahi administrasi keuangan," ujarnya.

Pemerintah kota juga berkomitmen untuk membenahi aset yang ada. Ia juga mendorong penataan aset pemerintah kota oleh dinas terkait.

Seperti diketahui, Opini WTP pertama kali diterima Pemko Pekanbaru di bawah kepemimpinan Firdaus MT pada 2016 lalu atas pemeriksaan laporan keuangan tahun anggaran 2015. Hingga kini, WTP tersebut berhasil dipertahankan Pemko Pekanbaru.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+