Terpilih Aklamasi, Afrizal Pimpin LPM Kecamatan Kulim

Jumat, 19 Maret 2021 - 14:28:23 WIB Cetak

Camat Kulim Marzali, foto bersama Afrizal, Ketua LPM Kecamatan Kulim terpilih periode 2021-2026.

Betuah Pekanbaru - Musyawarah Cabang (Muscab) perdana yang digelar Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kecamatan Kulim, Kota Pekanbaru, berjalan lancar.

Pada muscab yang dilangsungkan di aula kantor Camat Kulim, Jalan Mawar, Kelurahan Sialangrampai ini, Afrizal terpilih secara aklamasi untuk memimpin LPM Kecamatan Kulim periode 2021-2026.

Muscab yang dipimpin oleh Ketua Elfin Zainadi dengan 2 orang anggota, Widodo dan Surono, dihadiri langsung oleh Camat Kulim Marzali, S.Sos, dan Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) LPM Kota Pekanbaru Sarjoko beserta jajaran.

Kemudian hadir juga Komandan Rayon Militer (Danramil), lurah se-Kecamtan Kulim, LPM kelurahan se-Kecematan Kulim, Srikandi DPD LPM Kota Pekanbaru, PP Kecamatan Kulim, serta Ketua Karang Taruna Kecamatan Kulim.

Camat Kulim Marzali, dalam arahannya mengapresiasi terselenggaranya Muscab I DPC LPM Kulim. Apalagi keberadaan LPM sangat stategis bersentuhan langsung dengan masyarakat dalam pemberdayaan.

"Saya punya keinginan, ke depan, DPC LPM Kulim bukan saja menjadi penggerak, namun juga sebagai pelaku. Karena LPM punya potensi besar untuk menggerak anggotanya dan masyarakat di sekitarnya dan punya kemampuan besar untuk memberdayakan jajaran pengurus dan anggotanya,'' ucapnya.

Dia juga mengajak pengurus LPM untuk ikut terlibat dalam peningkatan ketahanan pangan, termasuk mengembangkan program-program strategis yang bisa bermanfaat untuk masyarakat luas.

Sementara itu, Ketua DPD LPM Kota Pekanbaru Sarjoko menyampaikan kepada ketua terpilih DPC LPM Kulim agar bisa selalu bersinergi dengan pihak pemerintah selaku mitra dalam bekerja. 

Dalam waktu dekat, kata dia, LPM bersama pemerintah kota dan stakeholder lainnya akan melaksanakan gerakan donor darah 3.000 kantong darah Ramadan.

"Untuk itu, saya mengajak kita semua yang berhadir hari ini untuk sama-sama mensukseskan kegiatan RIAU Mendonor Gerakan 3.000 Kantong Darah Ramadan. Mari bersama kita mengajak seluruh masyarakat kulim berdonor darah secara suka rela," ajaknya.

Di tempat yang sama, Ketua LPM terpilih Afrizal, menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk memimpin LPM Kecamatan Kulim.

"Saya haturkan terima kasih kepada seluruh rekan-rekan LPMK dan pengurus yang telah mempercayakan memimpin LPM Kulim kepada saya. Tanpa dukungan dari saudara-saudara, saya ini bukan apa-apa dan tidak bisa berbuat apa-apa,'' tegasnya.

Afrizal menyampaikan harapannya agar pada massa kepemimpinannya lima tahun ke depan LPM Kulim dapat menjadi mitra pemerintah sebagai penggerak pemberdayaan masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Kulim.

"Untuk itu, kami akan segera merealisasikan visi misi maju sebagai ketua yang dapat mewakili dari berbagai elemen yang ada di Kecamatan Kulim untuk menjalankan organisasi ini dalam hal positif," tuturnya.

Dalam waktu dekat, lanjut Afrizal, sesuai arahan Walikota Pekanbaru dan ketua DPD LPM untuk menyiapkan lokasi pasar kuliner di Kecamatan Kulim.

"Sesuai visi misi kami akan siap membantu program Pemko Pekanbaru serta memajukan Kecamatan Kulim bisa setara dengan kecamatan lainnya di Kota Pekanbaru dan sesegera mungkin menyiapkan lahan pasar kuliner khusus bagi kaum milenal," tutupnya.

Pelaksanaan Muscab I DPC LPM Kulim sendiri dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan. Dimana seluruh peserta diwajibkan menggunakan masker dan menjaga jarak. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+