Cuaca Panas, Polsubsektor Pelalawan Tingkatkan Patroli Karhutla

Sabtu, 20 Maret 2021 - 15:59:20 WIB Cetak

Personel Polsubsektor Pelalawan membagikan Maklumat Kapolda Riau saat patroli karhutla, Sabtu (20/3/2021). Foto: Istimewa.

Betuah Pelalawan - Polisi Sub Sektor (Polsubsektor) Pelalawan meningkatkan patroli guna mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Patroli ditingkatkan karena cuaca panas dan minimnya curah hujan yang rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Seperti yang dilakukan Polsubsektor Pelalawan, personel Piket Yanmas Bripka Saut dan rekannya melakukan patroli antisipasi karhutla dengan menyambangi warga. 

Selain melaksanakan patroli, petugas juga menyampaikan Maklumat Kapolda Riau tentang Larangan Membakar Hutan dan Lahan kepada masyarakat. 

“Patroli dan sosialisasi yang dilaksanakan ini merupakan upaya kami dalam mencegah terjadinya karhutla. Setiap Bhabinkamtibmas aktif melaksanakan patroli dan sosialisasi ini,” kata Kapolsubsektor Pelalawan Ipda Muharis, Sabtu (20/3/2021). 

Upaya yang dilakukan oleh personel Polsubsektor Pelalawan ini dapat mencegah karhutla di wilayah setempat. Pelaku pembakaran hutan dan lahan dapat dikenakan pidana. 

"Untuk itu, kepada seluruh elemen masyarakat agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan,” ucap Muharis.***



Baca Juga Topik #Pelalawan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+