Pemko Pekanbaru Bakal Suntik Vaksin 8.000 Guru SD dan SMP Negeri

Senin, 22 Maret 2021 - 20:37:32 WIB Cetak

Kepala Dinas Kesehatan Pekanbaru Mohd Noer, saat meninjau proses vaksinasi terhadap pegawai PLN dan PT Angkasa Pura II.

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Dinas Kesehatan, bakal menyuntikan vaksin Sinovac kepada 8.000 guru tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) negeri.

"Ini masih dalam perencanaan kita. Ada sekitar 8 ribu yang akan kita vaksin. Kita rencakan Selasa ini," kata Kepala Dinas Kesehatan Pekanbaru Mohd Noer MBS, Senin (22/3/2021).

Disampaikannya, jumlah vaksin yang tersedia saat ini cukup banyak. Pemerintah kota baru saja mendapatkan vaksin tambahan sebanyak 10.000 dosis dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau. 

Vaksin ini diperuntukkan untuk guru dan tokoh agama. Vaksinasi guru negeri ini direncanakan dilakukan secara serentak di empat titik lokasi. 

"Kita buat masal untuk guru negeri. Rencana kita buat di empat titik. Timur, Barat, Utara, Selatan," katanya. 

Untuk wilayah Utara akan dilaksanakan di Puskesmas Karya Wanita, Jalan Sekolah atau di gedung serbaguna Rumbai. Wilayah Timur dilaksanakan di Puskesmas Rejosari, Tenayan Raya. 

Kemudian wilayah Selatan dilaksanakan di Puskesmas Simpang Tiga, dan Wilayah Barat dilaksanakan di Rumah Sakit Daerah (RSD) Madani, Jalan Garuda Sakti, Kecamatan Binawidya. (rki)



Baca Juga Topik #kesehatan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+