Walikota Pekanbaru Harapkan Mubaligh Divaksin Sebelum Ramadhan

Rabu, 24 Maret 2021 - 21:39:21 WIB Cetak

Walikota Pekanbaru Firdaus MT didampingi Kepala Diskes Mohd Noer, memberikan penjelasan pers usai meninjau vaksinasi massal di Hotel Mutiara Merdeka, Rabu (24/3/2021).

Betuah Pekanbaru - Walikota Pekanbaru Firdaus MT, mengharapkan para mubaligh atau pendakwah bisa disuntik vaksin Sinovac sebelum memasuki Ramadhan 1442 H/2021 M.

"Karena selama Ramadhan nantinya, para mubaligh bakal aktif menyampaikan ceramah bagi jemaah masjid atau mushala," ucapnya, usai meninjau vaksinasi massal di Hotel Mutiara Merdeka, Rabu (24/3/2021).

Selain mubaligh, walikota juga menginginkan para imam masjid turut diprioritaskan dalam vaksinasi. Hal itu mengingat para imam juga sangat banyak berinteraksi dengan jamaah terutama selama Ramadhan nanti.

"Mereka bakal banyak kontak dengan masyarakat di masjid," ujarnya.

Saat ini, terang walikota, vaksinasi masih diprioritaskan bagi tenaga kesehatan, tokoh dan pelayanan publik, guru dan warga lanjut usia yang masuk dalam vaksinasi gelombang I dan II.

"Kita harapkan di bulan Maret ini sudah diselesaikan (gelombang I dan II," harapnya.

Dengan demikian, lanjut dia, vaksinasi bisa dilanjutkan ke gelombang III. Rencananya yang mendapat vaksin adalah RT/RW, rohaniawan, guru dan juga tenaga pelayanan publik lainnya.

Khsusu tenaga pelayanan publik, walikota mendorong agar mereka bisa segera mendapat vaksin. Apalagi setiap harinya mereka berinteraksi dengan masyarakat.

"Jadi mereka merupakan tenaga publik, yang terdepan melayani masyarakat," jelasnya.

Dirinya mengatakan bahwa petugas di lingkungan pemukiman masyarakat mestinya juga mendapat vaksin. Tokoh masyarakat juga mendapat vaksin karena berinteraksi dengan masyarakat. (abd)



Baca Juga Topik #kesehatan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+