MTQ ke-53 Dimulai, Walikota Pekanbaru Ingatkan Tetap Patuhi Prokes

Sabtu, 27 Maret 2021 - 15:10:34 WIB Cetak

Walikota Pekanbaru Firdaus, memberikan keterangan pers usai membuka MTQ ke-53, Sabtu (27/3/2021).

Betuah Pekanbaru - Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-53 tingkat Kota Pekanbaru, secara resmi dibuka oleh Walikota Pekanbaru Firdaus, bertempat di Islamic Center komplek perkantoran terpadu di Tenayan Raya, Sabtu (27/3/2021).

Walikota, bersyukur karena di tengah pandemi Covid-19 dengan tingkat resiko penularan ringan, pemerintah kota tetap bisa melaksanakan MTQ.

"Alhamdulillah, di tengah pandemi covid kita bisa melaksanakan MTQ, walaupun tahun lalu kita tidak bisa laksanakan. Tahun ini dengan kondisi covid yang masuk pada zona ringan, maka bisa kita selenggarakan," ucapnya.

Meski sebaran wabah sudah masuk dalam zona ringan, sebut walikota, namun panitia dan seluruh peserta MTQ diingatkan untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokses) selama pelaksanaan MTQ nanti.

"Kita harus tetap waspada, katena tadi kita dapat laporan juga, kabupaten tetangga ada yang melaksanakan MTQ dan ada yang tertular (virus corona)," ungkapnya.

"Untuk itu kita ingatkan dalam penyelenggaraan walaupun kita masuk zona dengan resiko rendah, namun pelaksanaan MTQ ini mesti disiplin menerapkan protokol kesehatan," pesan walikota menambahkan.

Kemudian melalui pelaksanaan MTQ tersebut, walikota berharap bisa memberi semangat kepada generasi muda yang sudah setahun lebih tidak bisa bertemu dalam kompetisi MTQ.

"Semoga ini bisa memotivasi anak-anak kita lebih mencintai Alquran, memperlajari dan mendalami nilai-nilai kandungan Alquran, serta mengamalkan nilai-nilai Alquran dalam segala aspek kehidupan, sehingga bisa mejadi generasi yang madani, generasi yang unggul," harapnya. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+