Rusunawa Rejosari Sudah Tidak Rawat Positif Corona OTG

Senin, 29 Maret 2021 - 23:23:09 WIB Cetak

Kepala Diskes Pekanbaru Muhammad Noer

Betuah Pekanbaru - Rumah Susun Sederhana dan Sewa (Rusunawa) Rejosari di Jalan Teluk Lembu Ujung, Pekanbaru, saat ini sudah tidak ada merawat positif corona tanpa gejala atau OTG.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru Mohd Noer menyebutkan, sejumlah warga yang terpapar corona yang sebelumnya menjalani isolasi di rusunawa tersebut sudah dinyatakan sembuh.

"Sekarang memang kosong, karena yang isolasi di sana kemarin sudah selesai," ungkapnya, Senin (29/3/2021).

Namun apabila masih ada warga yang terpapar corona dan ingin diisolasi di rusunawa, Dinas Kesehatan masih tetap melayani.

"Jadi masih kita gunakan untuk menampung pasien positif Covid-19 yang mau diisolasi di sana," ucapnya.

Saat ini, terang Noer, tim medis masih tetap disiagakan di rusunawa. Begitu juga dengan fasilitas yang diperuntukkan bagi pasien juga masih tersedia. "Semuanya masih ada di sana," ujarnya.

Seperti diketahui, Rusunawa Rejosari digunakan untuk menampung pasien isolasi sejak pandemi Covid-19 mulai berkembang di Kota Pekanbaru tahun lalu. Rusunawa itu digunakan untuk pasien tanpa gejala yang tidak dapat melakukan isolasi di rumah.

Rusunawa tersebut menyediakan 360 tempat tidur dan Pemko Pekanbaru menanggung semua biaya perawatan dan kebutuhan pasien hingga selesai menjalani masa isolasi. (abd)



Baca Juga Topik #kesehatan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+