Bertahun Rusak Parah, Badan Jalan Kamboja Dua Ambruk

Kamis, 22 April 2021 - 13:32:10 WIB Cetak

Badan Jalan Kamboja Dua yang ambruk pada Kamis (22/4/2021).

Betuah Pekanbaru - Badan Jalan Kamboja Dua di RT 03, RW 02, Kelurahan Tobek Godang, Kecamatan Binawidya, Kota Pekanbaru, ambruk usai diguyur hujan lebat pada Kamis (22/4/2021) dinihari.

Pantauan di lapangan, badan jalan yang ambruk tersebut tepat berada di atas gorong-gorong saluran pembuangan air. Saat ini, badan jalan sudah ditutup warga karena mengancam keselamatan pengguna jalan.

Dari keterangan warga setempat, Jalan Kamboja Dua yang berada di tengah-tengah kota dengan jarak hanya sekitar 500 meter dari Jalan Soekarno-Hatta itu telah mengalami kerusakan cukup parah sejak beberapa tahun terakhir.

"Sudah ada sekitar lima atau enam tahun terakhir rusaknya," ungkap Fitri, warga setempat.

Meski telah mengalami kerusakan bertahun, namun hingga kini tak kunjung dilakukan perbaikan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui instansi terkait.

"Sekarang aspal di badan jalan sudah habis terkelupas," ucapnya.

Atas kerusakan badan jalan itu, warga mengaku sudah berulang kali melaporkannya baik melalui kecamatan maupun secara langsung ke Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pekanbaru.

"Tapi tidak kunjung diperbaiki," ujar warga lainnya, Putra.

Akibat ambruknya badan Jalan Kamboja Dua tersebut, kini akses warga menjadi terganggu. Warga di RT 03 terpaksa melintas ke sejumlah jalan alternatif untuk menuju ke pemukiman mereka. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+