Sebaran Wabah Corona Terus Meningkat, 39 Kelurahan Masuk Zona Merah

Selasa, 27 April 2021 - 14:16:07 WIB Cetak

Kepala Diskes Pekanbaru Muhammad Noer

Betuah Pekanbaru - Sebaran wabah Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19 terus meningkat di Kota Pekanbaru. Kini, sudah tercatat sebanyak 39 kelurahan yang masuk zona merah.

Pada pekan sebelumnya, kelurahan yang masuk zona merah hanya berjumlah sebanyak 32 kelurahan.

"Zona resiko ini akan terus bergerak sesuai dengan update tanggal yang disajikan oleh Dinas Kesehatan," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru Mohd Noer MBS, Selasa (27/4/2021).

Untuk menekan sebaran wabah, Noer menghimbau kepada semua pihak agar lebih disiplin dalam mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Pencegahan Covid-19 yang ditetapkan Pemerintah Pusat.

"Semua harus tetap waspada dan tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan baik dan benar. Yang terpenting, kita semua mengikuti anjuran yang telah dikeluarkan oleh pemerintah," ucapnya.

Adapun ke-39 kelurahan yang masuk zona merah tersebut di antaranya Kelurahan Sidomulyo Barat, Sidomulyo Timur, Limbungan Baru, Delima, Simpang Tiga, Tangkerang Tengah, Rejosari, Tengkerang Timur, Umbansari, Labuh Baru Timur dan Sialang Sakti.

Kemudian Kelurahan Tuah Karya, Tangkerang Utara, Labuh Baru Barat, Simpang Baru, Tangkerang Labuai, Air Dingin, Perhentian Marpoyan, Tampan, Tangkerang Selatan, Pematang Kapau dan Sialang Munggu.

Selanjutnya Tangkerang Barat, Kampung Melayu, Kedung Sari, Sri Meranti, Tanjung Rhu, Tobek Godang, Bambu Kuning, Harjosari, Maharatu, Sekip, Sukamaju, Air Hitam, Bandar Raya, Padang Bulan, Pesisir, Rintis, serta Kelurahan Wonorejo.

Sedangkan untuk zona oranye terdapat sebanyak 12 kelurahan, zona kuning 22 kelurahan dan zona hijau 9 kelurahan.

Adapun kelurahan yang masih bertahan di zona hijau tersebut di antaranya Kelurahan Agrowisata, Melebung, Muara Fajar Barat, Pulau Karomah, Rantau Panjang, Rumbai Bukit, Sungai Ambang, Tebing Tinggi Okura dan Tuah  Negeri. (abd)



Baca Juga Topik #kesehatan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+