Walikota Pekanbaru Dorong OPD Berinovasi Tingkatkan Pelayanan

Selasa, 27 April 2021 - 22:31:42 WIB Cetak

Walikota Pekanbaru Firdaus, menyerahkan penghargaan OPD terinovasi kepada Kepala Dinas Dukcapil Pekanbaru Irma Novrita.

Betuah Pekanbaru - Walikota Pekanbaru Firdaus, mendorong seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk berinovasi guna meingkatkan pelayanan kepada warga.

"Agar pelayanan publik makin optimal, maka OPD harus bisa berinovasi," ucapnya, usai membuka Bimtek Indeks Inovasi Daerah dan Layanan Puja Indah, bertempat di aula lantai 6 komplek perkantoran terpadu di Tenayan Raya, Selasa (27/4/2021).

Melalui bimtek tersebut, walikota berharap bisa meningkatkan kemampuan aparatur di jajaran pemerintah kota dan semakin meningkatkan kekompakan antar OPD.

Sebab, lanjut dia, kerjasama seluruh OPD membuat pemerintah kota mendapat apresiasi tahun 2020. Yang mana pemerintah mendapat penilaian kota terinovasi peringkat 5 dari 98 kota di Indonesia. 

"Ini merupakan lompatan luar biasa, semoga kita bisa meningkatkannya," ucap walikota.

Adanya bimtek ini untuk meningkatkan kemampuan para ASN dalam berinovasi. Maka ia berpesan agar mengikuti bimtek ini dengan baik.

"Jangan berpuas diri, dengan meningkatkan kinerja tentu kita upayakan ke depan bisa optimalkan pelayanan," ujarnya.

Pada kesempatan itu, walikota juga menyerahkan penghargaan kepada perangkat daerah terinovatif dan sangat inovatif di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+