Tim Gabungan di Pekanbaru Swab Antigen 102 Pengunjung Warnet dan Cafe

Ahad, 13 Juni 2021 - 15:11:14 WIB Cetak

Suasan tes swab antigen di salah satu warnet di Jalan Delima, Sabtu (12/6/2021) malam. (dok satpol pp)

Betuah Pekanbaru - Tim gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan tenaga medis dari RSD Madani Pekanbaru, melakukan tes swab antigen terhadap 102 pengunjung warnet dan cafe, Sabtu (12/6/2021) malam.

Tes cepat covid itu digelar tim gabungan saat razia protokol kesehatan (prokes) di sejumlah warnet dan cafe dari pukul 21.00 WIB hingga pukul 23.50 WIB.

Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru Iwan Samuel Parlindungan Simatupang melalui Kepala Bidang Operasional dan Ketertiban Masyarakat Yendri Doni menyebutkan, razia perdana di gelar tim di Warnet Fox Gaming di Jalan Delima, Panam.

Di lokasi ini, kata dia, petugas melakukan test swab antigen kepada 26 pengunjung serta pelaku usaha.

"Hasilnya, semua negatif," ungkapnya, Minggu (13/6/2021).

Dari Warnet Fox Gaming, tim gabungan berlanjut ke Warnet Neofive. Ada 31 orang yang diswab antigen di lokasi ini dengan hasil seluruhnya juga negatif.

"Kemudian di Warnet Game Center Hangout. Ada 45 orang jalani test swab antigen, hasil test seluruhnya juga negatif," papar Doni.

Selanjutnya, razia digelar di Rezki Cafe Jalan Juanda. Di lokasi ini petugas mengimbau serta meminta pengunjung untuk meninggalkan tempat. Petugas juga memberikan teguran keras kepada pengunjung dan pemilik tempat usaha agar mematahui protokol kesehatan.

"Kegiatan terkait penegakkan Perwako 130 tahun 2020 dan Surat Edaran Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru Nomor 1586/STP/SEKR/2021, dengan memberikan sanksi teguran, pemanggilan, penyitaan barang dan pembinaan oleh PPNS Satpol PP Kota Pekanbaru," tutup Doni. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+