Evaluasi Kinerja, Walikota Pekanbaru Jadwalkan Assesment Eselon II

Selasa, 15 Juni 2021 - 14:00:41 WIB Cetak

Sekdako Pekanbaru Muhammad Jamil

Betuah Pekanbaru - Walikota Pekanbaru Firdaus MT, menjadwalkan evaluasi terhadap kinerja pejabat eselon II atau pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) telah tuntas dilakukan sebelum Juli 2021 mendatang.

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Muhammad Jamil menyebutkan, evaluasi diperlukan mengingat ada sejumlah eselon II yang memasuki masa pensiun serta untuk mengisi kekosongan jabatan di sejumlah OPD.

Setelah dilakukan tahapan evaluasi yang diperkirakan memakan waktu sekitar satu pekan, terang dia, baru dilanjutkan dengan seleksi terbuka atau assessment pada awal Juli mendatang.

"Jadi kita lakukan pemetaan melalui evaluasi dulu. Setelah itu baru kita gelar assesment untuk jabatan yang kosong," ungkapnya, Selasa (15/6/2021).

Dengan adanya evaluasi kinerja, Jamil tidak menampik akan ada pergeseran jabatan yang dilakukan terhadap pimpinan OPD. "Namanya evaluasi, tentu ada hasil," tegasnya.

Seperti diketahui, saat ini ada sejumlah OPD yang belum memiliki pimpinan definitif di antaranya Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP), kemudian Dinas Kesehatan, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK), serta Sekretaris Dewan (Sekwan).

Sebagai pelaksana tugas (Plt), Kepala DPM-PTSP dijabat oleh Sekdako Muhammad Jamil, Kepala Diskes dijabat Arnaldo Eka Putra, Kepala DLHK Marzuki dan Sekwan dijabat Badria Rikasari. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+