Tunggu Evaluasi Pusat, Pekanbaru Berharap Turun ke PPKM Level 2

Senin, 11 April 2022 - 16:34:42 WIB Cetak

Wawako Pekanbaru Ayat Cahyadi

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, berharap bisa turun status dari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 ke leval 2.

Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi menyebutkan, saat ini pemerintah kota masih menunggu hasil evaluasi penerapan PPKM level 3 yang telah diterapkan sejak dua pekan terakhir.

"Mudah-mudahan kita bisa turun ke PPKM level 2, karena jumlah kasus konfirmasi sudah turun," harapnya, Senin (9/11/2022).

Walaupun ada penurunan kasus, kata Ayat, namun masyarakat harus tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan. 

"Kami mengimbau agar protokol kesehatan terus dijalankan. Karena pandemi ini belum berakhir. Maka disiplin prokes," pintanya.

Terpisah, Asisten I Setdako Pekanbaru Syoffaizal menjelaskan, tren penurunan kasus Covid-19 telah terjadi selama penerapan PPKM level 3 sejak akhir Maret hingga 11 April 2022.

"Kita imbau masyarakat untuk tidak terlalu euphoria dengan melandainya kasus Covid-19. Tetap ikuti prokes ketat, jangan sampai abai," pesannya.

Dari data Dinas Kesehatan, terang Syoffaizal, ada 488 kasus aktif saat ini. Ada penurunan sebanyak 243 kasus aktif dalam dua pekan terakhir. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+