Hewan Kurban ASN Pemko Pekanbaru Ditargetkan Lebih 30 Ekor

Ahad, 04 Juli 2021 - 20:32:57 WIB Cetak

Kepala Bagian Kesra Sarbaini

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, kini mulai membuka pendaftaran bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ingin menjadi peserta kurban. Ditargetkan, hewan kurban tahun ini lebih dari 30 ekor.

"Target kita lebih dari tahun lalu. Tahun lalu itu sekitar 30 ekor," kata Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Derah Kota Pekanbaru Sarbaini, Minggu (4/7/2021).

Meski baru dibuka, sebut dia, namun sudah ada 4 ASN yang mendaftarkan diri sebagai peserta kurban. Untuk satu peserta dikenakan biaya sebesar Rp2,5 juta.

"Belum ada terkumpul secara kelompok. Baru sekitar empat orang baru. Satu kelompok itu kan tujuh orang. Satu peserta lebih kurang Rp2,5 juta," ujarnya.

Untuk itu bagi ASN yang ingin menjadi peserta kurban bisa mendaftarkan diri ke panitia kurban maupun Bagian Kesra selaku koordinator. "Kita sudah buatkan himbauan ke OPD-OPD (organisasi perangkat daerah)," ucapnya.

Seperti biasa, lanjut Sarbaini, daging kurban nantinya akan dibagikan kepada pegawai honor atau Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkungan pemerintah kota.

"Kita fokusnya untuk THL. Tapi kalau nanti memang banyak jumlahnya dan melebihi kebutuhan kita di pemko, tentu kita kirim ke tempat yang tidak mampu (yang sedikit menyembelih hewan kurban)," tutupnya. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+