Baznas Pekanbaru Salurkan Zakat Kepada 188 Mustahik

Selasa, 06 Juli 2021 - 23:16:04 WIB Cetak

Sekdako Pekanbaru Muhammad Jamil, menyerahkan dana zakat tahap III kepada perwakilan Mustahik.

Betuah Pekanbaru - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Pekanbaru, menyalurkan zakat tahap III (tiga) sebesar Rp325.850.000 kepada 188 mustahik atau orang yang berhak menerima zakat.

Penyaluran zakat tersebut diserahkan secara simbolis oleh Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Muhammad Jamil kepada perwakilan mustahik, bertempat di aula MDI Jalan Rambutan, Selasa (6/7/2021).

Disampaikan Jamil, dana zakat yang disalurkan itu merupakan program Pekanbaru Peduli, Pekanbaru Makmur,  Pekanbaru Cerdas dan Pekanbaru Sehat yang dikelola oleh Baznas.

"Alhamdulillah, dana zakat tahap III yang berhasil dihimpun Baznas, hari ini sudah kita salurkan zakat kepada yang berhak," ucapnya.

Diharapkan, kata Jamil, dana zakat yang sebagian besar bersumber dari pemotongan gaji Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dan Muzaki itu bisa mendukung biaya pendidikan, ekonomi hingga kesehatan bagi para penerima.

"Apalagi saat ini dalam kondisi pandemi Covid-19, tentu dana zakat ini akan sangat dibutuhkan oleh yang berhak menerima," ujarnya.

Lebih jauh disebutkan Jamil, potensi zakat di Kota Pekanbaru yang terkumpul mencapai Rp7 miliar dalam setahun. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+