Dimulai Malam Ini, PPKM Level 4 di Pekanbaru Diawasi 9 Tim

Senin, 26 Juli 2021 - 18:46:17 WIB Cetak

Asisten I Setdako Pekanbaru Azwan

Betuah Pekanbaru - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Kota Pekanbaru, sesuai jadwal dimulai malam ini Senin (26/7/2021) hingga 2 Agustus mendatang.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdako Pekanbaru Azwan menyebutkan, ada 9 tim yang akan bertugas mengawasi untuk memastikan PPKM Level 4 berjalan sesuai aturan yang ditetapkan.

"Tim ini juga bertugas melakukan penindakan terhadap pelanggar dalam PPKM," ungkapnya, Senin (26/7/2021).

Ke-9 tim dimaksud terdiri dari, pertama tim yang bertugas mengawasi aktivitas perkantoran di sektor esensial dan non esensial. Kedua tim pengawasan sektor pendidikan, ketiga tim pengawasan sektor pariwisata, kuliner, hotel dan fasilitas umum.

Kemudian keempat tim pengawasan sektor pasar, pusat perbelanjaan dan toko modern, kelima tim pengawasan sektor rumah ibadah, keenam tim penyekatan perbatasan.

Selanjutnya ketujuh ada tim Yustisi yang bertugas melakukan penegakan hukum dan hunting, serta menindak pelanggar dalam PPKM level 4. Kedelapan tim 3T yang bertugas melakukan vaksinasi, penyaluran obat-obatan dan evakuasi terhadap warga yang menjalani isolasi mandiri.

"Kesembilan ada tim data, informasi dan pelaporan," paparnya.

Disampaikan Azwan, seluruh tim akan bertugas secara efektif mulai Senin. Tim juga sudah menyiapkan teknis pelaksaan di lapangan. Mereka harus memastikan pelaksanaan pengawasan dengan baik. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+