Bangun Ekonomi Umat, Walikota Pekanbaru Wakafkan Tiga Bulan Gaji

Jumat, 06 Agustus 2021 - 21:20:51 WIB Cetak

Walikota Pekanbaru Firdaus foto bersama Ketua BWI Pekanbaru Akbarizan, usai berdiskusi seputar wakaf.

Betuah Pekanbaru - Walikota Pekanbaru H Firdaus MT, mewakafkan tiga bulan gajinya untuk memulihkan dan membangun perekonomian umat melalui Badan Wakaf Indonesia (BWI) Kota Pekanbaru.

Dimulai dari dirinya, walikota juga mengajak seluruh pejabat, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) untuk turut berwakaf sesuai kemampuan masing-masing.

"Karena waqaf ini investasi amal kita dunia akhirat. Waqaf itu mudah dan tak perlu tunggu kaya. Jadi mari seluruh ASN dan THL di lingkungan pemerintah kota untuk berwaqaf," ajaknya, usai berdiskusi dengan Ketua BWI Kota Pekanbaru Prof Dr Akbarizan MPd MA, Jumat (6/8/2021).

Dikatakan walikota, gerakan berwakaf BWI untuk membangun ekonomi umat itu sejalan dengan upaya pemerintah kota yang tengah berusaha memulihkan perekonomian masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

"Untuk itu kita berupaya mengoptimalkan program wakaf dan zakat guna mendorong pelaku usaha yang terdampak pandemi covid," ucapnya.

Guna memulihkan perekonomian tersebut, walikota mengaku sudah membentuk tim ekonomi yang akan bertugas mengevaluasi sektor ekonomi kerakyatan.

"Kita juga mendorong pemberdayaan masyarakat, ada relaksasi pajak daerah guna mendukung kelangsungan ekonomi," paparnya.

Selain itu, tim satgas juga berupaya mendukung pelaku UMKM. Begitu juga para pelaku usaha yang kebanyakan generasi muda sedang memulai usaha kecil. "Kita sudah bahas bersama tim satgas guna mendukung kelangsungan ekonomi kerakyatan ini," tutunya. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+