Pekanbaru Terima Bantuan 250 Ton Beras dari Yayasan Buddha Tzu Chi

Ahad, 15 Agustus 2021 - 15:51:12 WIB Cetak

Walikota Pekanbaru Firdaus saat menerima bantuan beras secara simbolis dari Yayasan Buddha Tzu Chi.

Betuah Pekanbaru - Yayasan Buddha Tzu Chi memberikan bantuan berupa 250 ton beras untuk Kota Pekanbaru. Bantuan itu diterima secara simbolis oleh Walikota Pekanbaru Firdaus, bertempat di halaman Mapolresta Pekanbaru, Minggu (15/8/2021).

"Saya ucapkan terima kasih kepada Yayasan Buddha Tzu Chi yang telah memberikan bantuan beras 250 ton," ucap Firdaus, usai menerima bantuan tersebut.

Nantinya, kata dia, bantuan beras itu bisa diberikan kepada 25.000 kepala keluarga (KK) yang tersebar di Kota Pekanbaru. Beras ini akan disalurkan oleh anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Selain beras, lanjut Firdaus, Yayasan Budhi Tzu Chi juga akan menyiapkan bantuan oksigen. Menurutnya, oksigen juga sangat dibutuhkan karena di beberapa tempat sudah terjadi krisis stok oksigen.

"Di Pekanbaru, oksigen masih mencukupi. Namun tentunya Pekanbaru tetap butuh stok oksigen yang lebih banyak. Untuk itu, saya ucapkan terima kasih atas bantuan oksigen dari warga dan Yayasan Buddha Tzu Chi," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Firdaus turut mengapresiasi Polresta Pekanbaru dengan Gerakan Seribu Sejuta Makna. Gerakan ini tanda kesetiakawanan sosial. 

"Sumbangan Rp1000 per hari dari jumlah polisi 1.100 di Mapolresta di kali 7 hari. Jadi, uang yang terkumpul Rp7 juta dalam sepekan," ungkapnya.

"Kalau satu bulan, jumlahnya sudah besar sekali ini. Gerakan ini  sangat kreatif dan inovatif di tengah pandemi corona," tutupnya memambahkan. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+