Pj Walikota Pekanbaru Sebut KNPI Salah Satu Mitra Strategis

Kamis, 15 September 2022 - 20:32:11 WIB Cetak

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, menandatangani berita acara pelantikan Ketua DPD KNPI Faisal Islami.

Betuah Pekanbaru - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun menyebutkan, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) merupakan salah satu mitra strategis pemerintah.

Hal itu disampaikannya pada pelantikan Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) KNPI Pekanbaru periode 2022-2025 Faisal Islami, bertempat di aula pertemuan Hotel Grand Central, Kamis (15/9/2022).

Untuk itu, kata dia, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru siap bersinergi dengan KNPI guna menyukseskan berbagai program pembangunan yang tengah dan yang akan dilaksanakan ke depannya.

"KNPI adalah mitra pemerintah, pemko siap bersinergi dengan KNPI," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Muflihun tak lupa berpesan agar pengurus KNPI mengerti dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi). Menurutnya, tugas ini tidak mudah. Apalagi ada sekitar 69 Organisasi Kepemudaan (OKP) yang tergabung di dalam KNPI. 

"Jangan hanya dilantik, tapi juga harus dipahami apa tugas, fungsi, apa tujuannya. Tugas ini tidak mudah, sebagai ketua harus bisa membawa KNPI Pekanbaru menjadi mitra strategis," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua KNPI Pekanbaru Faisal Islami menyampaikan terima kasih kepada seluruh OKP yang mendukungnya saat Musda ke-13. Ia juga berharap organisasi kepemudaan itu bisa terus bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemko Pekanbaru untuk membawa Ibukota Provinsi Riau lebih maju lagi.

"Kami mendukung program Pj walikota dalam menangani sampah, banjir, dan jalan rusak. Kami siap turun ke masyarakat," ucapnya. 

Di samping itu, Faisal meminta kepada para pengurus dan anggota KNPI periode 2022-2025 agar mengaktifkan kembali sekretariat sehingga bisa menjadi rumah bagi para pemuda.

"Saya juga berharap para mantan ketua KNPI bisa memberikan arahan dan tunjuk ajar, agar kami tak salah melangkah ke depan," tutupnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+