Wawako Pekanbaru Irup Apel Hari Pramuka ke 60 Secara Daring

Ahad, 15 Agustus 2021 - 19:45:50 WIB Cetak

Wawako Pekanbaru Ayat Cahyadi yang juga selaku Wakil Ketua Mabicab Pekanbaru, memimpin apel Hari Pramuka ke-60 secara daring, bertempat di aula perkantoran terpadu walikota di Tenayan Raya, Minggu (15/8/2021).

Betuah Pekanbaru - Wakil Walikota (Wawako) Pekanbaru Ayat Cahyadi yang juga selaku Wakil Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Pekanbaru, memimpin apel Hari Pramuka ke-60 secara daring, bertempat di aula perkantoran terpadu walikota di Tenayan Raya, Minggu (15/8/2021).

Turut hadir juga pada kegiatan itu Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Pekanbaru Masykur Tarmizi, Ketua Harian Kwarcab Pekanbaru Tony Werdiansyah dan pengurus lainnya. Sementara secara daring diikuti seluruh Kwaran, gugus depan dan anggota pramuka kota Pekanbaru. 

Adapun tema hari pramuka dan peringatan 60 tahun gerakan pramuka adalah pramuka berbakti tanpa henti dalam memasuki adaptasi kebiasaan baru dengan kedisiplinan dan kepedulian nasional. Sementara selogan yang merupakan ide tema tersebut adalah pramuka berbakti tanpa henti.

"Sesuai dengan tema hari Pramuka ke 60 ini, Pramuka itu berbakti tanpa henti. Untuk itu, dalam kesempatan ini dimasa pandemi ini saya mengajak seluruh anggota pramuka untuk menjadi contoh kepada masyarakat dalam memerangi pandemi covid-19 ini, mari ambil peran dan terus berbakti tanpa henti," ujar Ketua Kwarcab Pekanbaru Kak Masykur Tarmizi SSTP MSi. 

Dijelasnkan Ketua Kwarcab Pekanbaru ini juga bahwa dalam rangka hari pramuka ke 60 ini sudah melaksanakan berbagai kegiatan bakti, seperti donor darah, pembagian masker hingga penyemprotan disinfektan. Selain itu, ada juga bakti lomba yaitu lomba video pendek terkait disiplin protokol kesehatan serta sayembara nama bumi perkemahan pramuka Kota Pekanbaru. Khusus untuk sayembara nama buper, tingginya antusiasi peserta membuat juri kewalahan. Meski begitu, akhirnya terdapat tiga nama yang akan diajukan ke pengurus inti kwarcab dan Kamabicab Kota Pekanbaru yaitu Buper Sialang Gaga Madani oleh Rizky Nova Dwi Putra, Buper Tuah Pusaka Bumi Madani oleh Joefrianto dan Buper Tuah Sialang oleh Rifki Hidayat.

Dalam sambutan Wakil Ketua Mabicab Kota Pekanbaru Kak Ayat Cahyadi SSi menyebutkan dia hanya kembali mengingatkan semangat Pramuka untuk mengambil peran dengan mengedukasi serta memberi informasi disiplin prokes. 

"Anggota Pramuka ini memiliki anggota yang mandiri dan ringan tangan untuk bekerja. Karena semangat Berbakti tanpa henti ini, mari kita sama-sama memberikan edukasi dan motivasi kepada masyarakat untuk disiplin protokol kesehatan. Karena dengan peran semuanya, Indonesia bisa bangkit dan keluar dari pandemi Covid-19 ini," pesannya. (rls)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+