Puluhan Ribu KK di Pekanbaru Kembali Terima Bantuan Beras

Jumat, 20 Agustus 2021 - 20:32:13 WIB Cetak

Walikota Pekanbaru Firdaus bersama Dandim 0301 Pekanbaru Kolonel (Inf) Muhammad Musafag, saat melepas penyaluran bantuan beras, Jumat (20/8/2021).

Betuah Pekanbaru - Sebanyak 25.000 kepala keluarga (KK) di Kota Pekanbaru yang terdampak pandemi Covid-19, mendapatkan bantuan beras masing-masing 10 kilogram (Kg).

Walikota Pekanbaru Firdaus mengatakan, beras yang disalurkan tersebut merupakan bantuan dari Yayasan Buddha Tzu Chi. Ini merupakan bantuan tahap kedua dari Yayasan Buddha Tzu Chi.

Walikota Pekanbaru Firdaus, saat menyerahkan bantuan beras secara simbolis kepada warga penerima.

Bantuan tahap pertama sebanyak 250 ton, sebut dia, telah disalurkan kepada warga penerim bertempat di halaman Mapolresta Pekanbaru pada 15 Agustus kemarin.

"Jadi total sudah ada bantuan 500 ton beras dari Yayasan Buddha Tzu Chi, atau 50 ribu karung beras," ungkapnya, pada pelepasan penyaluran bantuan yang dipusatkan di Markas Kodim 0301/Pekanbaru, Jumat (20/8/2021).

Dengan adanya bantuan itu, Firdaus berharap bisa membantu meringankan beban warga di Ibukota Provinsi Riau yang terdampak pandemi Covid-19.

"Diharapkan bantuan beras ini bisa meringankan beban masyarakat," ucapnya.

Agar penyalurannya bisa lebih efektif dan efisien serta menghindari kerumunan, lanjut Firdaus, maka bantuan diantar langsung ke alamat masing-masing penerima oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

"Sehingga masyarakat tidak repot datang mengambil beras dan kerumunan bisa dihindari," tutupnya. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+